dekorasi

Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Dalam Dekorasi

1096 Kali

Mendekorasi rumah bertujuan untuk mempercantik ruangan. Dengan tambahan dekorasi tersebut akan mampu membuat ruangan nyaman untuk dihuni dan enak dilihat.
Namun demikian, ada hal-hal yang perlu dihindari sebelum Anda melakukan dekorasi. Seperti ditulis dalam situs rumah-ku.com, sebenarnya dengan mengikuti beberapa kaidah mendekorasi, setidaknya hasil akan lebih baik dan tidak sembarangan. Berikut beberapa hal yang sebaiknya dihindari:

Jangan melakukan pengecatan sebelum menentukan bahan atau material lantai dan dinding. Karena cat memiliki ribuan warna dan berbagai jenis yang bisa dicocokkan dengan bahan/material. Lakukan pengecatan setelah lantai dan dinding telah dilapisi dengan baik.

Jangan terpatok dengan pola pikir furnitur harus disusun menempel tembok. Hal ini hanya berlaku pada ruangan yang sangat kecil. Susun furnitur dengan mengelompokkan pada tengah ruangan akan menimbulkan kesan hangat.

Jangan mengelompokkan terlalu banyak koleksi barang, hal ini akan menimbulkan kesan berantakan.

Jangan gampang menuruti ide orang yang tidak sesuai dengan konsep dekorasi rumah.

Jangan kacaukan rumah Anda yang bertema klasik dengan tangga besi. Jika tema Anda adalah minimalis, coba cari furnitur yang simpel dan tidak banyak corak. Jika Anda suka dekorasi klasik, cari lampu dengan warna keemasan dan tembaga.

Jangan mewarnai semua background dengan warna favorit Anda. Dengan memberikan warna yang lebih lembut pada background, warna favorit Anda akan lebih mencolok sebagai aksen.
Jangan lupakan efek suasana yang ditimbulkan warna. ( Triyanto Herry S)

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS