youtube.com youtube.com

Tidak Kerepotan di Musim Hujan

711 Kali

RUMAH190.COM Menghadapi musim penghujan, sering kali Anda direpotkan dengan berbagai dampaknya terhadap rumah.Untuk itu, ketika Anda mulai membangun sebuah rumah, konsep rumah yang dirancang harus memikirkan solusi ketika musim hujan tiba. Berikut ini tips agar rumah aman, seperti dikutip dari situs http://duniarumah.com, di saat musim hujan dan Anda tidak perlu kerepotan lagi:

* Atap, periksalah kebocoran atap rumah secara rutin. Perhatikan juga daerah sambungan atap karena plester semen pada bagian tersebut mudah bocor. Jika terjadi kebocoran, segera perbaiki.

* Dinding, saat musim hujan, biasanya dinding menjadi lembab dan terdapat rembesan dari atap rumah. Namun jika atap rumah sudah terlebih dahulu diperbaiki, maka kemungkinan besar rembesan air hujan tidak akan masuk. Dinding yang retak juga harus dibobok, kemudian diplester ulang dan lapisi waterproof. Dinding luar yang menggunakan batu alam akan berisiko tinggi terhadap lumut dan jamur. Untuk itu lapisi dengan pernis.

* Lantai, dalam rumah sebaiknya lebih tinggi daripada teras. Level ketinggian rumah juga harus lebih tinggi dari jalan.

* Lampu outdoor, juga perlu diperhatikan. Sebaiknya gunakan aliran DC untuk lampu taman atau luar rumah agar lebih aman karena tak menghantar listrik.

* Saluran air hendaknya dikontrol dan jangan tersumbat. Pasangkan kasa di mulut saluran untuk mencegah masuknya tikus.  ( Triyanto Hery S)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS