aer-reborn.blogspot.com aer-reborn.blogspot.com

Agar Pompa Air Awet

1190 Kali

RUMAH190.COM Pompa air listrik telah menjadi salah satu kebutuhan utama di banyak rumah tangga dewasa ini.Hadirnya pompa air membuat kegiatan rumah tangga seperti mencuci, menyiram tanaman atau mandi menjadi lebih mudah. Memilih pompa air bukanlah perkara mudah. Hal yang harus diperhatikan, jangan cepat tergiur dengan harga yang murah, tapi perhatikanlah dengan seksama spesifikasi dari pompa yang akan dipilih dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

-Pertimbangkan pula kondisi sumber air dan tingkat kedalaman sumur. Karena kedalaman sumur menentukan tipe pompa air beserta daya hisap dan daya dorong yang diperlukan untuk mendapatkan hasil sempurna. Jangan lupa sesuaikan daya hisap dan dorong ini dengan kebutuhan Anda sehari-hari agar tetap hemat energi.

-Perhatikan pula kebutuhan listrik dari pompa air tersebut. Jangan sampai daya yang diperlukan lebih besar dari daya listrik di rumah Anda. Kalau terlalu besar Anda akan susah. Mengapa? Karena saat pompa air digunakan, tentunya peranti elektronik lain harus “mengalah” untuk menghindari tegangan turun. Jika ini sering terjadi, alat-alat elektronik dapat rusak.

-Lihat juga bahan yang digunakan untuk pompa air ini. Tinggi rendahnya kualitas pompa air juga ditentukan dari bahan yang digunakan. Bahan stainless setel cocok untuk pemakaian dalam jangka waktu lama dan tergolong kuat untuk digunakan pada air yang mengandung garam.

-Jangan sepelekan layanan purna jual dan garansi yang diberikan saat membeli pompa air. Adanya garansi dan layanan purna jual yang baik juga mencerminkan kredibilitas produsen tersebut dan secara tidak langsung menggambarkan kualitas dari produknya sendiri. Sumber : www.rumah-ku.com  (rif)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS