rumput sintetis (deltaprima.co.id) rumput sintetis (deltaprima.co.id)

AKSESORI RUMAH : Keindahan Rumput Sintetis

383 Kali

Pengunaan rumput sintetis sebagai pengganti rumput natural ternyata semakin meningkat. Rumput sintetis yang selama ini digunakan di beberapa tempat olahraga seperti lapangan futsal dan lapangan bola, mulai meluas penggunaannya.

Di zaman yang serba sibuk dan instan ini banyak kalangan mulai memanfaatkan rumput sintetis sebagai bagian dari dekorasi rumah dan taman. Direktur PT Delta Prima, Aldrey Hansah, menuturkan mulai meningkatnya penggunaan rumput sintetis tidak lepas dari perawatan yang mudah. Dia mengatakan tingkat keawetan rumput sintetis jauh lebih lama dibandingkan rumput alami.

“Rumput sintetis sangat praktis perawatannya. Tidak perlu repot memupuk, membersihkan rumput liar, atau menyirami setiap sore. Selain itu, rumput sintetis tidak memerlukan waktu lama untuk menunggu tumbuh,” ujarnya.

Meskipun rumput sintetis seringkali digunakan di lapangan olahraga yang luas, tetapi tetap dapat diaplikasikan dalam rumah yang luasannya terbatas. Bagi Anda yang tertarik menggunakan rumput sintetis sebagai bagian dekorasi taman di dalam rumah maupun di luar rumah, Aldery menuturkan perlu memperhatikan beberapa hal.

Pertama, pemasangan rumput harus searah. Kedua, hindarkan pola taman yang terlalu esktrem karena akan membuang banyak bahan rumput sintetis. Pilih desain atau pola rumput sintetis yang sederhana seperti kotak atau prisma. Hindari pola melingkar dan rumit.

Ketiga, meskipun perawatan rumput sintetis mudah dan praktis, tetapi sesekali rumput sintetis disiram untuk menghilangkan debu atau kuman yang menempel.

Aldrey mengatakan dalam beberapa tahun ini banyak konsumen yang datang kepadanya untuk menggunakan rumput sintetis. Dia menjelaskan selama mendistribusikan beberapa jenis rumput sintetis yakni Limonta Sport, Evo Truf, dan EcoGrass, sebagaian besar konsumen datang dari penggiat olahraga. Namun, setahun ini pembeli rumput sintetis datang dari konsumen pribadi, yang ingin melihat taman di depan atau belakang rumah selalu hijau.

“Cara pemasangannya juga mudah dan cepat. Yang penting kesabaran saat pemasangan dan perawatan,” ujarnya. (Diena Lestari/JIBI)

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS