JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu
PAMERAN PROPERTI - Beberapa pengembang perumahan memamerkan maket pemukiman dalam acara Grand properti expo di atrium Solo Grand Mall, Jumat (18/5). Para pengembang menawarkan alternatif  kawasan pemukinan di Solo Raya. JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu PAMERAN PROPERTI - Beberapa pengembang perumahan memamerkan maket pemukiman dalam acara Grand properti expo di atrium Solo Grand Mall, Jumat (18/5). Para pengembang menawarkan alternatif kawasan pemukinan di Solo Raya.

Anda Ingin Beli Rumah?

719 Kali

RUMAH190.COM Beragam pertanyaan dan keraguan akan menghinggapi diri Anda, jika ada keinginan membeli rumah dalam waktu dekat ini.Seperti, pertanyaan apakah lokasinya strategis, nyaman untuk perkembangan anak-anak dan seabrek pertanyaan lain.

Agar memudahkan Anda dalam memilih rumah sebelum membelinya, sebaiknya lakukan beberapa hal.

-Buatlah daftar prioritas pertimbangan sebelum Anda melakukan survei ke beberapa lokasi untuk melihat-lihat rumah yang dirasa cocok. Sebaiknya buat spesifikasi rumah yang diinginkan. Seperti, jumlah kamar tidur, interior kamar mandi, luas dan eksterior halaman, luas garasi, kualitas dan model dinding, ruang tamu, dan lain-lain. Sertakan juga daftar spesifikasi fasilitas vital seperti ketersediaan air dan kekuatan listrik.

-Perhatikan akses rumah Anda ke jalan umum, fasilitas kebersihan, rumah ibadah, sekolah, pasar dan lain-lain. Pertimbangkan pula, rumah tersebut harus bebas banjir, kelengkapan sertifikat dan tidak dalam sengketa.

-Bila perlu Anda datang ke berbagai pameran properti. Di sana Anda bisa mendapatkan banyak informasi tentang rumah. Dalam pameran juga biasanya Anda akan mendapat tawaran harga miring atau diskon harga.

-Sebaiknya jangan langsung percaya dengan apa yang tersaji pada brosur penjualan. Cocokkan informasi yang diberikan dengan cara survei langsung ke lokasi. Anda bisa memotretnya sehingga foto-foto tersebut akan membantu Anda ketika mempertimbangkan keputusan membeli. Jangan hanya melihat 1 rumah, kumpulkan informasi 3 sampai 5 rumah.

-Dengan banyaknya pilihan, Anda tentu lebih leluasa dalam memutuskan untuk mendapatkan yang terbaik. Lalu putuskan, rumah seperti apa yang Anda inginkan dengan tetap mempertimbangkan keuangan Anda. Sumber : www.watu.co.id (Rif)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS