Mendekorasi rumah perlu dilakukan agar nyaman dan tidak membosankan (Rumah190/Arif Fajar S) Mendekorasi rumah perlu dilakukan agar nyaman dan tidak membosankan (Rumah190/Arif Fajar S)

Cara Ini Bikin Suasana Rumah Tidak Membosankan

36 Kali

Hobi mendekorasi rumah bisa menjalar ke siapa saja, termasuk ke perempuan berusia 29, Linda Marcelina. Ibu dari dua anak yang bertempat tinggal di Jl. Pramuka No. 6 Gendengan, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah,  ini benar-benar menikmati hobinya.

Menyukai dekorasi rumah sejak 2013 lalu, tidak membuat istri dari Andi Suwarno, 33, wiraswasta, berhenti berkreasi. Selalu ada keinginan untuk membuat setiap sudut rumahnya terlihat apik hasil karya kreasinya. Rumah tipe minimalis yang kemudian tumbuh menjadi rumah yang nyaman sejak membeli tanah sebelah terus menjadi objek kemampuan menata ruangan dari Linda.

Mendekorasi rumah perlu dilakukan agar nyaman dan tidak membosankan (Rumah190/Arif Fajar S)

Mendekorasi rumah perlu dilakukan agar nyaman dan tidak membosankan (Rumah190/Arif Fajar S)

Ketika Rumah190 bertandang ke rumahnya dan melihat dari luar, rumah yang menghadap ke barat ini terlihat rapi. Begitu pintu dibuka, terlihat halaman memanjang dengan lantai yang bersih.

Di sisi utara ada bekas garasi yang diubah menjadi tempat bersantai, tengah teras dan pintu utama ke ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan kamar tidur utama. Sementara tanah yang baru dibeli dua tahun lalu dimanfaatkan sebagai dapur, kamar mandi, dan garasi. “Karena minimalis, dibuat dua lantai. Lantai atas ada dua kamar tidur, balkon, dan ruang jemur,” kata Linda.

Kreasi dekorasi Linda mulai terlihat di teras rumah. Penempatan rak tanaman hias tertata rapi berpadu dengan dua kursi rotan dan meja bundar yang berhadapan dengan meja kayu kaki tiga dan dua kursi bundar. Di dinding sisi utara ada tanaman hias. Di bekas garasi pun ditata cukup rapi dengan penempatan kursi santai ayun. Agar dinding terlihat rapi, meteran listrik pun ditutup dengan aksesori boks telepon. Di sisi luar kamar tidur, sejumlah tanaman menambah keasrian halaman depan.

Memasuki ruang tamu, Linda mengaku masih akan memberikan sentuhan lagi terutama untuk sofa. Dinding yang semula ditutupi wallpaper telah diubah dengan menempatkan jendela aksesori berikut cerminnya sehingga memberi kesan luas. Sementara di atasnya tertulis “Home” berpadu dengan jam bundar di sisinya.

Ruang keluarga (Rumah190/Arif Fajar S

Ruang keluarga (Rumah190/Arif Fajar S)

Partisi berupa bufet membatasi ruang tamu dan ruang keluarga. Di ruang keluarga Linda menempatkan sofa tiga tempat duduk berpadu dengan meja mungil menghadap meja panjang dan televisi di atasnya. Mebel ini letaknya persis di bawah tangga menuju lantai dua.

Sebelah tangga menuju lantai dua pun tak luput dari penataan. Rak besi diisi beragam pernik-pernik cantik tertata rapi. Sedangkan di tangga tertempel cermin cukup lebar bersanding dengan beberapa aksesori apik.

Bergeser ke selatan, dinding depan kamar tidur utama menjadi media memajang foto kenangan keluarga. Penataan yang pas menjadikan dinding berisi foto-foto bak ruang pamer karya Photograpi. Bergeser ke timur ada ruang makan tak terlalu luas namun ditata apik dengan menempatkan meja makan dan empat kursi. Di dinding ruang makan pun tak luput dari kemampuan Linda berkreasi. Sejumlah aksesori pun terpasang rapi dan apik. Menyambung ke ruang tambahan ada dapur, kamar mandi, dan garasi.

Mendekorasi rumah perlu dilakukan agar nyaman dan tidak membosankan (Rumah190/Arif Fajar S)

Mendekorasi rumah perlu dilakukan agar nyaman dan tidak membosankan (Rumah190/Arif Fajar S)

Ornamen yang ada di rumah ini hasil berburu di Solo dan Jogja, serta pas main ke luar kota. Ada juga yang beli secara online. Bahkan saya bisa ikut jualan ketika ada teman yang tertarik dengan pernik-pernik di rumah saya,” jelas Linda yang mengaku tak bosan menata rumahnya. (Arif Fajar S.)

RELATED POST FOR CATEGORY

Bedah Rumah

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS