customcreationsma.com Pemilihan lantai untuk garasi yang menyatu dengan rumah harus selaras dengan desain rumah secara keseluruhan. customcreationsma.com Pemilihan lantai untuk garasi yang menyatu dengan rumah harus selaras dengan desain rumah secara keseluruhan.

Carport untuk Menyambut Orang

839 Kali

Dalam pembuatan garasi hal yang harus diperhatikan di antaranya adalah pintu garasi. Pintu garasi dapat mempengaruhi penampilan rumah secara umum. Bahan, model dan warna pintu garasi ini harus disesuaikan dengan desain rumah sehingga tidak merusak tatanan rumah.

Memilih warna dinding garasi juga menjadi unsur penting untuk menciptakan kesan menarik pada garasi. Silakan memilih warna sesuai selera tetapi harus tetap serasi dengan warna rumah.

Selain pintu garasi, perhatikan juga carport, jika ada. Carport dan garasi memiliki fungsi yang sama, yakni sebagai tempat parkir kendaraan. Namun bedanya, garasi tertutup dan menyatu dengan rumah, sedangjan carport biasanya terbuka dan berada di luar, hanya memiliki atap. Ada yang mengatakan carport ini sebenarnya bagian dari garasi. Tentu hal ini sangat bergantung pada luas lahan yang ada.

Menurut owner Laras Cipta Studio (Rastadio) Solo, Abdul Fatah, carport harus memiliki lantai yang menarik karena menjadi penyambut kedatangan orang lain. “Lantai carport harus yang menarik dan eye catching sebab pandangan pertama orang masuk ke rumah dilihat dari carport atau garasinya,” kata dia, beberapa waktu lalu.

Selain memperhatikan carport, perhatikan pula leveling lantai garasi. Pastikan garasi memiliki kemiringan agar air dapat mengalir dengan mudah. “Yang harus dipertimbangkan adalah leveling atau ketinggian lantai harus bisa mengalirkan air. Artinya tidak ada genangan. Sebab garasi ini sering dilalui orang. (Akhmad Ludiyanto/JIBI)

 

RELATED POST FOR CATEGORY

Bedah Rumah

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS