mirror3

Cermin Unik Tokoh Kartun

869 Kali

Sang buah hati sangmirror3at mengidolakan tokoh kartun? Anda ternyata penggemar pernak pernik untuk menghias rumah? Mengapa tidak Anda satukan hobi dan kesukaan buah hati dalam satu perabot yang berfungsi sebagai alat bantu berdandan yakni cermin? Melalui medium cermin, Euis Utati, produsen kaca Sumber Rejeki Jakarta, berkreasi dengan kaca dengan membentuk karakter kartun tersebut. Tokoh Hello Kitty produksi perusahaan mainan Sanrio, Jepang menjadi eksperimen pertama. Cermin rias yang biasanya berbentuk bulat atau kota diubah menjadi karakter kartun yang menggemaskan. Cara pembuatan tokoh kartun dalam cermin ini ternyata cukup sederhana.

Mula-mula cermin yang berbentuk kotak berukuran dua meter dipotong menggunakan bevel sesuai lekuk bentuk Hello Kitty. Pinggiran cermin yang kasar dihaluskan dengan gerinda besi dan diperhalus dengan gerinda batu. Bentuk telinga, kaki, dan tangan diberi warna sesuai karakter tokoh dengan menggunakan cat khusus untuk mempertegas bentuk karakter.

Tidak hanya puas memproduksi cermin Hello Kitty, Euis juga melirik tokoh kartun lainnya seperti Angry Bird, Winnie The Pooh, Snoopy, Donald Bebek, dan lainnya. Rancangan tokoh pada kaca ini memiliki tingkat kesulitan tertentu. Euis juga memberikan detail asesoris pada kaca buatannya. Upaya ini dilakukan agar cermin berkarakter tokoh kartun tidak hanya berfungsi sebagai
alat penunjang untuk berdandan, tetapi juga sebagai perabot rumah tangga. Pilihan untuk menggunakan cermin sebagai alat mempercantik hunian sangat tepat. Mengingat cermin berfungsi memberikan efek luas pada ruangan sempit. Selain itu, cermin berfungsi sebagai alat untuk memantulkan cahaya dari lampu ke sudut tersembunyi ruangan. Cara ini sangat efektif untuk menimbulkan efek terang dan menghemat penggunaan listrik. Cermin yang dapat Anda gunakan untuk menghias ruangan tidak terbatas pada tokoh kartun saja, tetapi juga cermin polos yang hanya dihiasi bingkai dari kayu ataupun fiber. Beragam bentuk ukiran yang ditatahkan pada bingkai kayu dapat dijadikan ornamen tambahan untuk mempercantik ruangan.(Ipak Ayu H Nurcahya/JIBI)

RELATED POST FOR CATEGORY

Uncategorized

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS