Konsep shabby white membuat warna putih mendominasi interior ruangan. (Arif Fajar S.) Konsep shabby white membuat warna putih mendominasi interior ruangan. (Arif Fajar S.)

DEKORASI RUMAH: Kelembutan Shabby White

113 Kali

 

Pintu putih berhias bunga melingkar dan bertulis “assalamu’alaikum” perlahan terbuka. Pemilik rumah di Jl. Sumatra I No. 13, Kestalan, Banjarsari, Solo, Aulia Henny Susita, dengan ramah mempersilakan Rumah190, masuk ke rumah yang bersinggungan langsung dengan jalan kampung itu.

Bagian depan rumah menghadap selatan tersebut tak ada teras, namun Aulia mempercantiknya lewat taman bunga tak asli berpadu dengan pagar buatan berwarna putih. Ketika masuk ruang tamu, warna putih langsung menyapa.

Beragam benda dengan aksen sayap, deretan boneka bersayap, dan boneka barbie yang juga bersayap menghiasi ruangan tersebut. “Sejak kecil saya suka bidadari, sehingga aksen sayap pun menjadi bagian hiasan rumah saya,” ujar Aulia ketika berbincang dengan Rumah190 di rumahnya, Kamis (22/11/2018).

Konsep shabby white membuat warna putih mendominasi interior  ruangan. (Arif Fajar S.)

Perabotan menyesuaikan konsep shabby white. (Arif Fajar S.)

Perlahan pandangan menyapu ruangan, warna putih benar-benar mendominasi. Mulai dari sofa dua seater dan sofa empat seater berbalut warna putih. Bantal kursi berbungkus warna putih dengan hiasan sayap, meja bundar kecil pun diberi penutup warna putih, lengkap dengan tempat lilin berbentuk sayap berwarna putih.

Di pojok pun terdapat nakas warna putih dengan pigura bersayap dan lampu meja berwarna putih berpadu dengan tirai putih, dan dua papan berhiaskan sayap putih. Kelembutan warna putih pun semakin bertambah dengan lampu gantung warna putih. “Konsepnya shabby white sehingga warna putih dominan di ruangan ini. Karena konsepnya itu, ketika berburu aksesori dan pernik-pernik pun pilihannya jatuh pada warna putih,” kata Aulia.

Konsep shabby white membuat warna putih mendominasi interior  ruangan. (Arif Fajar S.)

Pernik-pernik menyesuaikan konsep shabby white. (Arif Fajar S.)

Jam bundar di atas pintu penghubung antara ruang tamu dengan ruang samping yang digunakan untuk usaha membuat tampilan pintu tak lagi kaku. Apalagi berpadu dengan bunga melingkar di atasnya. Sisi utara ruang tamu pun tak kalah menarik. Di atas meja konsul putih berderet patung bidadari berdampingan dengan lemari keci vintage yang juga menjadi tempat sejumlah boneka dan hiasan lainnya. Di sampingnya almari kaca putih penuh dengan boneka barbie limited edition berdampingan dengan ruang santai.

Konsep shabby white membuat warna putih mendominasi interior  ruangan. (Arif Fajar S.)

Pernik-pernik menyesuaikan konsep Shabby white  (Arif Fajar S.)

Di depan kamar yang letaknya di sisi timur ruang tamu terdapat meja kecil dan kursi tanpa sandaran dengan sejumlah foto keluarga menghiasi dinding. Dinding berlapis wallpaper dan wallsticker mempermanis tampilan ruang santai dan ruangan lainnya. Cermin besar terpasang di dinding ruang tamu sisi timur memberikan kesan ruangan tampak luas. Di pojokan diletakkan sangkar burung dengan warna putih berhias daun hijau dan batang kayu berwarna putih. Perapian layaknya rumah-rumah di negara bermusim dingin diletakkan di bawah cermin besar semakin membuat ruangan lebih indah. “Benda-benda yang ada di ruangan ini sebagian besar saya dapatkan dari belanja online, tentu pilihannya harus menyesuaikan konsep shabby white,” tutur ibu dari tiga anak ini menghakhiri perbincangan dengan Rumah190. (Arif Fajar S.)

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS