Rumah antik milik Suryo Ratriyanto yang berdiri di Dusun Ngendo, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten Rumah antik milik Suryo Ratriyanto yang berdiri di Dusun Ngendo, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten

Desain Rumah: Jadi Lokasi Foto Pre-Wedding

2969 Kali

Keunikan rumah milik Suryo Ratriyanto, 37, warga Dusun Ngendo, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten, ternyata menjadi daya tarik tersendiri. Cukup banyak pasangan calon pengantin yang ingin melangsungkan sesi pemotretan pre-wedding di rumah yang dinamai Ndalem Sempulur itu.

Keunikan rumah itu tidak hanya terletak dari segi desain arsitektur maupun interior rumahnya. Sejumlah perabotan yang ada di rumah itu terbilang unik. Di dalam pendapa terdapat ranjang kamar tidur kuno yang didatangkan dari Madura. Selain difungsikan sebagai tempat tidur, semula ranjang itu juga difungsikan sebagai lokasi menyimpan perhiasan. Sentuhan ukiran pada ranjang itu juga berbeda dengan model Bali, Jepara maupun Kudus. “Ciri-ciri ukiran Madura itu menggunakan motif binatang, bukan tumbuhan. Kayu yang digunakan juga cukup tebal dan menonjol ke luar,” ungkapnya.

Suryo memang menyukai barang-barang antik yang terbuat dari bahan kayu. Dia mengaku mendapatkan barang-barang tersebut ketika berjalan-jalan ke suatu daerah. Sedikit demi sedikit barang-barang antik itu akhirnya terkumpul. “Ranjang itu menjadi koleksi yang paling jauh kami dapatkan karena harus menyeberangi lautan untuk membawanya ke mari,” tandasnya. (Moh. Khodiq Duhri/JIBI)

RELATED POST FOR CATEGORY

Uncategorized

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS