JIBI/Ahmad Hartanto Minibar JIBI/Ahmad Hartanto Minibar

Desain : Tips Membuat Minibar

534 Kali

Seiring perkembangan desain rumah, banyak pemilik rumah yang menginginkan ada ruang tambahan untuk bersantai sambil menikmati minuman dan makanan ringan. Salah satu pilihannya adalah membuat minibar yang penempatannya menyesuaikan keinginan pemilik rumah.
Menurut Arfan Mawardi, desainer interior di Informa, Solo Paragon Lifestyle Mal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membuat minibar di rumah agar pas letak dan fungsinya sebagai tempat minum serta bersantai. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membuat minibar.

– Sebelum membuat minibar sebaiknya pastikan ruangan sesuai dan luasnya cukup untuk furtinur atau material mini bar, yakni meja, kursi, dan storage atau tempat penyimpanan minuman dan jajanan. Perhatikan pula area sirkulasi di ruang minibar tersebut. Sesuaikan dengan model rumahnya juga.
– Pilih material minibar yang kualitasnya bagus, tahan lama, kuat, dan aman. Tidak hanya itu, pemilihan warna juga harus sesuai dengan konsep yang sudah ditentukan Anda. Misal menganut konsep black and white atau glossy. Asal tetap memperhatikan kombinasi warnanya, boleh saja warna-warna tabrakan atau collor full, tapi jangan norak.
– Pilih bar stools/kursi yang nyaman bisa disesuaikan ketinggiannya, kursi hidrolis bisa menjadi pilihan. Perhatikan kestabilan kursi tersebut, karena tanpa sandaran jadi ketika diduduki tetam nyaman dan aman tidak terjatuh.
– Untuk counter atau meja tempat minuman atau jajanan, bisa dipilih dari kayu yang kuat dan tahan lama. Jika memilihi kaca sebaiknya, pilih yang kuat terutama pada ukuran ketebalannya. (Arif Fajar S./JIBI)

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS