Envi Cat Gypsum merupakan cat berbahan dasar air dengan daya tutup maksimal sehingga lebih hemat, tampilan matt (tidak mengkilap), bau tidak menyengat, mengandung formula antijamur dan lumut, tanpa tambahan timbal dan raksa, serta sudah mengantongi sertifikat Green Label Singapura dan ISO 9001. (istimewa/PT Indaco Warna Dunia) Envi Cat Gypsum merupakan cat berbahan dasar air dengan daya tutup maksimal sehingga lebih hemat, tampilan matt (tidak mengkilap), bau tidak menyengat, mengandung formula antijamur dan lumut, tanpa tambahan timbal dan raksa, serta sudah mengantongi sertifikat Green Label Singapura dan ISO 9001. (istimewa/PT Indaco Warna Dunia)

ENVI CAT GYPSUM: Lebih Hemat dan Beragam Warna

365 Kali

 

Plafon adalah bagian dari sebuah bangunan yang letaknya pada batas dinding bagian atas dengan atap rumah. Plafon berfungsi selain untuk menutup bagian atas bangunan, juga meredam panas dari bagian atas rumah, dan meredam suara.

Selain memiliki fungsi tersebut, plafon juga berperan dalam keindahan suatu ruangan pada sebuah bangunan. Ada beragam model dan beragam bahan yang digunakan untuk plafon, salah satunya yang diminati saat ini adalah gypsum. Plafon dari gypsum membuat tampilan sebuah ruangan menjadi berbeda, karena selain tampilannya yang halus, plafon gypsum memiliki keragaman model baik gypsum yang akan digunakan maupun penataan plafon dari dari gypsum.

Semula plafon hanya berbentuk datar, namun dengan gypsum plafon ruangan menjadi berbeda, karena model gypsum selain lembaran juga ada yang berbentuk bundaran seperti bunga mawar, biasa digunakan untuk bagian tengah, ada juga lis gypsum yang bisa memperindah plafon ruangan.

Namun, keindahan model gypsum sering tidak diimbangi dengan penggunaan cat. Beberapa pemilik rumah memilih menggunakan cat tembok untuk mengecat gypsum. Hal itu dengan pertimbangan lebih murah sehingga menghemat pengeluaran. Namun kenyataannya hal itu malah membuat pengeluaran membengkak karena gypsum memiliki pori-pori lebih besar.

PT Indaco Warna Dunia memahami betul kondisi tersebut, oleh karena itu melalui produknya, Envi Cat Gypsum, kendala itu bisa diselesaikan. Envi Cat Gypsum merupakan cat berbahan dasar air dengan daya tutup maksimal sehingga lebih hemat, tampilan matt (tidak mengkilap), bau tidak menyengat, mengandung formula antijamur dan lumut, tanpa tambahan timbal dan raksa, serta sudah mengantongi sertifikat Green Label Singapura dan ISO 9001.

Tidak hanya itu, menurut Product Officer PT Indaco Warna Dunia, Benny Harsono, ada keunggulan lainnya dari Envi Cat Gypsum, yakni memiliki pilihan warna lebih banyak. Envi Cat Gypsum hadir dalam warna Luxury Gypsum White dan dengan teknologi tinting system mampu menghasilkan 1.220 varian warna Envi Cat Gypsum. “Daya sebar Envi Cat Gypsum 8 meter persegi hingga 10 meter persegi per 1 kilogramnya dengan campuran air 15 persen untuk pengaplikasian menggunakan kuas dan roll. Apabila ingin menggunakan spray, campuran air 30 persen,” kata Benny Harsono kepada Espos, di kantornya Jl. Raya Solo-Sragen Km 13,2 Desa Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar, belum lama ini.

Envi Cat Gypsum hadir dalam kemasan 1 kilogram, 5 kilogram, dan 25 kilogram. Car pemakaian Envi Cat Gypsum, tambahnya, diawali dengan membersihkan permukaan gypsum yang akan dicat. Bisa dengan cara diamplas dan dibersihkan. Pastikan pula kondisi gypsum kering. Untuk sambungan gypsum bisa menggunakan Envi Dempul Tembok, kemudian amplas agar permukaannya halus, aplikasikan Envi Cat Dasar sebelum pelapisan Envi Cat Gypsum. Masa pengeringan 1-2 jam sebelum lapisan berikutnya. “Untuk mendapatkan hasil maksimal, pengecatan gypsum dengan Envi Cat Gypsum bisa dua hingga tiga kali lapis,” kata Benny. (Arif Fajar S.)

RELATED POST FOR CATEGORY

Uncategorized

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS