NUANSA BARU: Tidak hanya penataan ruang, mengganti warna cat juga menjadi salah satu cara menghadirkan suasana baru di rumah Anda. NUANSA BARU: Tidak hanya penataan ruang, mengganti warna cat juga menjadi salah satu cara menghadirkan suasana baru di rumah Anda.

Hadirkan Nuansa Baru dengan Warna Cat Indaco

1164 Kali

Pergantian tahun selalu diiringi harapan baru yang dibarengi kemeriahan pesta menyambut tahun baru. Tidak hanya harapan dan kemeriahan pesta, beberapa orang ingin ada sesuatu yang baru dalam kehidupan mereka.

Bisa jadi, suasana baru itu tercipta dari lingkungan tempat tinggal. Anda bisa melakukan perombakan ruangan atau penataan ulang ruang per ruang di rumah Anda. Tentu itu butuh perencanaan dan acuan agar dengan penataan ulang, ruangan mampu menghadirkan suasana yang berbeda.

Tidak hanya penataan ruang, mengganti warna cat juga menjadi salah satu cara menghadirkan suasana baru di rumah Anda. Beragam produk cat pun bisa didapatkan di pasaran, namun tidak ada salahnya mengetahui warna cat yang diprediksi bakal menjadi tren di 2018.

“Tren warna cat 2017 adalah warna-warna pastel, sedang untuk tahun 2018, tren warna yang diperkirakan bakal digandrungi adalah warna vintage yang soft. Jadi misal warna merah ya yang tidak ngejreng, ungu, dan pink yang soft,” ujar Marketing Manager PT Indaco Warna Dunia, Vembri Armoko Yuantoro, ketika ditemui Rumah190, di kantornya Jl. Raya Solo-Sragen Km.3,2 Desa Pulosari, Kebakramat, Kabupaten Karanganyar, Selasa (28/11).

“Tahun 2018, tren warna yang diperkirakan bakal digandrungi adalah warna vintage yang soft. Beragam warna dari dua produk PT Indaco Warna Dunia yakni Envi dan Belazo bisa menjadi pilihan.”

Kendati tren warna 2018 sudah diprediksi cenderung pada warna-warna vintage yang soft, menurut Vembri, PT Indaco Warna Dunia sebagai produsen cat belum membeberkan warna pasti produk cat mereka. “Produsen lain juga belum memunculkan warna-warna andalannya untuk dipasarkan pada 2018. Demikian juga PT Indaco Warna Dunia memilih melihat keinginan pasar. Bukan tanpa sebab, karena kendati ada tren warna, namun pasar tetap menjadi penentu penjualan produk,” jelasnya.

Kendati demikian, beragam warna dari dua produk PT Indaco Warna Dunia yakni Envi dan Belazo bisa menjadi pilihan. “Tentu harus diperhatikan pula penggunaan cat tersebut, apakah untuk eksterior apa untuk interior,” ujarnya.

Tentu ada pilihan warna yang selama ini biasa digunakan untuk luar ruang dan dalam ruang. Namun, lanjutnya, konsumen tidak perlu khawatir apakah dua produk tersebut ramah lingkungan atau tidak, karena PT Indaco Warna Dunia yang mengusung tagline menjamin produknya ramah lingkungan. “Sudah menjalani tes di Singapura dan mendapat sertifikat green label,” terang Vembri.

Untuk warna cat yang selama ini menjadi acuan, di perdesaan kecenderungannya adalah warna-warna yang menyolok, seperti merah, ungu, hijau, dan kuning. Berbeda dengan perkotaan yang lebih memilih warna-warna modern, seperti kombinasi abu-abu dan merah maroon.

Sedangkan produk Indaco, seperti Envi, menurut Vembri, merupakan produk medium. Penggunaanya relatif yakni bisa eksterior dan interior atau satu warna yang sama untuk seluruh bangunan. “Biasanya pas momen tertentu ada warna yang paling laku, seperti saat Lebaran, warna hijau mengalami peningkatan penjualan,” ujarnya.

Sementara untuk Belazo masuk kategori premium. Pilihan untuk interior ada dua jenis yakni Belazo Kidzdream dan Belazo Maxima. Sedangkan untuk luar ruang, ada Belazo Climagard. “Untuk warna Belazo Kidzdream bisa memilih Blossom Orchid [ungu], dan Equator [orange], Belazo Maxima warna Brilliant White [putih], dan Spring Green [hijau] bisa jadi pilihan. Sedangkan Belazo Climagard, ada warna Tropical Blue [biru], Brilliant White, dan Arca [abu-abu] pas untuk luar ruang,” jelasnya. (Arif Fajar S./JIBI)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS