Mendekorasi kamar remaja harus juga memperhatikan hobi si remaja. Sebisa mungkin disediakan tempat khusus menempatkan barang-barang yang bisa menyalurkan hobi si remaja tersebut. /cdn.home-designing.com Mendekorasi kamar remaja harus juga memperhatikan hobi si remaja. Sebisa mungkin disediakan tempat khusus menempatkan barang-barang yang bisa menyalurkan hobi si remaja tersebut. /cdn.home-designing.com

Interior Rumah : Beberapa Elemen Dekorasi Kamar Remaja

1169 Kali

RUMAH190.COM–Dekorasi terkait dengan kehadiran elemen dalam sebuah ruangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mendekorasi kamar untuk remaja, sehingga kamar tersebut bisa menjadi tempat istirahat sekaligus bisa menjadi tempat beraktivitas yang nyaman bagi si remaja.

Dosen Desain Interior Universitas Sahid Surakarta (Usahid), R Kusbimantoro Setyojati SSn mengatakan, salah satu yang harus diperhatikan dalam mendekorasi kamar remaja adalah melihat lay-out ruangan. Dengan melihat lay-out ruangan selanjutnya bisa ditentukan zoning atau menyediakan area tertentu yang difungsikan untuk keperluan yang berbeda-beda.

”Sekarang ini kegiatan remaja semakin banyak dan kendala yang kerap ditemui terletak pada cara menata kamar tersebut,” ujar Kusbimantoro ketika dijumpai rumah190.com di ruang kerjanya.

Dalam menata kamar remaja, ada pemisahan area-area tertentu untuk kepentingan remaja yang beragam. Contohnya, ada area yang difungsikan untuk beristirahat, yakni dengan meletakkan tempat tidur pada area tersebut. Pada area lainnya tapi masih dalam satu ruangan bisa difungsikan untuk tempat belajar, yakni dengan menempatkan meja belajar dan rak-rak buku dan berbagai perlengkapan belajar maupun sekolah.

Selain itu, perlu juga adanya area hiburan pada kamar remaja, yakni dengan menempatkan alat-alat hiburan, seperti televisi, tape maupun radio atau peralatan elektronik lainnya untuk hiburan.

Tempat khusus

Dalam memilih furnitur untuk kamar remaja sebaiknya disesuaikan dengan ukuran ruangan kamar tersebut.

Dia menambahkan, bisa pula dipilih furnitur yang multifungsi. Seperti menempatkan rak multifungsi yang bisa digunakan untuk menempatkan buku pelajar atau buku bacaan lainnya juga bisa digunakan untuk wadah benda-benda koleksi dan sebagainya. Tempat tidur juga bisa dipilih yang di bagian bawah ada lacinya, sehingga selain efisien tempat dapat juga digunakan untuk menyimpan benda-benda yang diperlukan remaja.

Mendekorasi kamar remaja juga penting memperhatikan hobi si remaja. Sebisa mungkin disediakan tempat khusus menempatkan barang-barang yang bisa menyalurkan hobi si remaja tersebut. Atau bisa mengaplikasikan hobi remaja dalam mendekorasi ruangan. Kusbimantoro mengatakan, dekorasi antara kamar remaja puteri dengan remaja putera berbeda. (anh)

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS