Dekorasi kamar tidur remaja yang menarik dan nyaman bakal membuat si pemilik kamar merasa lebih betah beraktivitas di dalam kamar/www.atticmag.com Dekorasi kamar tidur remaja yang menarik dan nyaman bakal membuat si pemilik kamar merasa lebih betah beraktivitas di dalam kamar/www.atticmag.com

Interior Rumah : Dekorasi Kamar Tidur Sesuai Hobi

1328 Kali

RUMAH190.COM–Dekorasi kamar tidur remaja yang menarik dan nyaman bakal membuat si pemilik kamar merasa lebih betah beraktivitas di dalam kamar. Lebih lengkap lagi jika dalam kamar tersebut mampu menghadirkan berbagai elemen dekoratif yang merupakan hobi si remaja.

Ada beberapa pertimbangan yang mesti diperhatikan ketika mendekorasi kamar tidur remaja. Mengaplikasikan hobi remaja ke dalam dekorasi interior kamar tidurnya hingga pemilihan furnitur yang disesuaikan dengan luas ruangan dan postur tubuh remaja menjadi beberapa hal yang penting diperhatikan ketika mendekorasi kamar tidur remaja.

Seperti dilakukan oleh Tatik, ibunda dari Alif yang duduk di bangku kelas VII SMPN 4 Solo. Tatik mendekorasi kamar tidur anak pertamanya tersebut dengan menghadirkan unsur-unsur yang berkaitan dengan hobi anaknya yang mulai beranjak remaja.

”Anak saya hobi mengumpulkan barang-barang tentang kereta api, jadi di dalam kamarnya ada tempat khusus yang digunakan untuk menempatkan foto-foto, poster dan majalah tentang kereta api, mainan kereta api dan berbagai barang koleksinya yang berkaitan dengan kereta api,” ujar Tatik yang berdiam di Perumahan Sendang Asri No 7, Kadipiro.

Karena anaknya juga suka dengan sepak bola, pada dindingnya ditempel beberapa poster pemain sepak bola dunia. Tatik menyebutkan kamar tidur Alif memiliki ukuran luas 2,5 meter X 3 meter. Dindingnya dicat warna cokelat muda, disesuaikan dengan cat pada bagian ruangan lainnya.

Menurutnya, memiliki kamar sendiri bisa melatih Alif untuk lebih mandiri dan melatih keberanian anak untuk tidur sendiri. Beberapa furnitur yang ada di dalam kamar puteranya yang mulai beranjak remaja antara lain tempat tidur berukuran single, meja belajar yang terintegrasi dengan almari buku, almari khusus untuk mainan dan area khusus untuk menempatkan televisi dan perangkat playstation (PS).

Simpel dan natural

Kamar tidur yang dipilih untuk Alif merupakan kamar yang letaknya di bagian depan, sehingga udara segar bisa langsung masuk ke dalam kamar lewat jendela membuat kamar terasa sejuk. Sementara intensitas cahaya matahari yang masuk ke dalam kamar juga cukup, di mana pada siang hari tidak perlu menghidupkan lampu sehingga lebih hemat energi.

Pada bagian bawah tempat tidur dimanfaatkan untuk menaruh barang-barang milik Alif, seperti meja kecil khusus untuk menggambar, mainan dan koleksi CD PS. Untuk pencahayaan di meja belajar saat malam hari, dipilih lampu duduk yang ditempatkan di atas meja belajar.

Sementara Ny As’adi yang berdiam di Gentan menata kamar puterinya dengan dekorasi yang simpel dan natural. Kamar tidur puterinya, Asti yang duduk di bangku kelas VII SMPN 1 Solo, diletakkan di lantai dua rumahnya. Cat dindingnya berwarna putih dan gorden untuk jendela kamarnya yang berbatasan dengan balkon depan lantai dua disesuaikan dengan gorden jendela di lantai satu, yakni gorden berwarna kuning kecokelatan.

Sementara furnitur yang dipilih untuk diletakkan pada kamar Asti yang berukuran 2,5 meter X 3 meter tersebut antara lain meja belajar, almari buku, tempat tidur busa yang dipasang di lantai dan tape plus radio sebagai sarana hiburan dalam kamar. ”Ada frame-frame foto berukuran kecil sebagai dekorasi dalam kamar dia,” ujar Ny As’adi ketika berbincang dengan rumah190.com.  ( Aeranie Nur Hafnie )

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS