Belazo Woodgrano memberikan efek kayu dengan wood grain tool. (Istimewa/PT Indaco Warna Dunia) Belazo Woodgrano memberikan efek kayu dengan wood grain tool. (Istimewa/PT Indaco Warna Dunia)

Kian Artistik dengan Efek Kayu

415 Kali

Kayu dengan seratnya yang unik menambah nilai artistik ketika diterapkan pada mebel, pintu, jendela, bahkan lantai kamar dan dinding dalam rumah. Namun, untuk penerapan kayu pada dinding rumah dan lantai kayu tentu butuh banyak dana.

Karena setidaknya dibutuhkan banyak batang kayu yang memiliki serat unik. Tidak hanya itu, sebelum dipasang di dinding rumah atau lantai harus diproses menjadi bilah-bilah papan. Setelah pas ukurannya dan terpasang, baru proses finishing. Proses ini tentu merepotkan. Kalaupun menggunakan wallpaper, biaya lebih mahal dan jika dindingnya bermasalah, hasilnya tidak maksimal.

Namun, hal itu jangan sampai mengendurkan keinginan Anda untuk memiliki dinding dan lantai dengan tekstur kayu. Belazo Woodgrano, cat berbahan dasar air satu komponen, produk Indaco Warna Dunia mampu memberikan efek kayu dan menambah keindahan serta nilai artistik bidang interior dan eksterior.

“Tidak hanya dinding atau lantai yang bisa menjadi objek pengaplikasian Belazo Woodgrano, kayu dan besi juga bisa menjadi objek pengaplikasian cat ini. Tentu dalam penggunaannya harus menggunakan wood grain tool yang akan memunculkan efek kayu pada Belazo Woodgrano,”  jelas Dwi Susetyo, Commercial Manager/Marketing didampingi Qolbi, Marketing Staff PT. Indaco Warna Dunia, kepada Rumah190, di kantornya Jl. Raya Solo-Sragen Km 13,2 Desa Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar, belum lama ini.

Untuk penerapannya, lanjut dia, media tembok, besi atau kayu diberi cat dasar A.G.E dengan warna yang dipilih sesuai selera. “Tidak disarankan menggunakan cat dasar lain, karena bisa menimbulkan masalah kerataan permukaan cat,” terangnya.

Belazo Woodgrano, cat berbahan dasar air satu komponen, memberikan efek kayu dan menambah keindahan serta nilai artistik bidang interior dan eksterior. (Istimewa/PT Indaco Warna Dunia)

Belazo Woodgrano, cat berbahan dasar air satu komponen, memberikan efek kayu dan menambah keindahan serta nilai artistik bidang interior dan eksterior.
(Istimewa/PT Indaco Warna Dunia)

Setelah diberi cat dasar Belazo A.G.E, tambahnya, aplikasikan Belazo Woodgrano satu lapis dengan wood grain tool tanpa pengenceran. Setelah satu jam, aplikasikan kembali Belazo Woodgrano lapis kedua dengan wood grain tool tanpa pengenceran. “Daya sebar Belazo Woodgrano 10 meter persegi per liter per lapis dengan tampilan semigloss. Efek kayu yang ditimbulkan tergantung dari kerataan bidang dan jenis alat yang digunakan,” ujar dia.

 

Belazo A.G.E

Belazo A.G.E adalah cat multifungsi berbahan full acrylic berpengencer air dengan hasil akhir gloss atau kilap. Multifungsi karena bisa untuk banyak substrat seperti besi, beton, dan kayu serta menyempurnakan nilai estetika furnitur, mainan anak-anak, kusen jendela, pintu, pagar luar.

“Formula Belazo A.G.E telah lulus berbagai uji kualitas dan memperoleh sertifikat Singapore Green Label, sehingga aman bagi lingkungan bahkan untuk mainan anak-anak sekalipun,” jelas Dwi Susetyo yang disapa Tyo.

Belazo A.G.E, lanjut Tyo, memiliki sejumlah keunggulan, tanpa timbal dan merkuri, tidak berbau menyengat, tahan terhadap sinar UV (eksterior), dan antilembap. “Formulasi antilembap ini cocok digunakan pada laboratorium rumah sakit, kamar mandi, dan dapur yang sering kena cipratan air,” ujarnya.

Belazo A.G.E juga mudah dibersihkan karena permukaannya yang licin. Caranya menurut Tyo, cukup menggunakan lap basah. “Ada 35 warna dan 1.220 warna tinting dengan daya sebar 14 meter persegi per liter per lapis.”

Pengaplikasiannya, untuk permukaan kayu gunakan Belazo wood filler-wood surface preparation untuk meratakan permukaan, baru gunakan Belazo A.G.E. Untuk permukaan besi, gunakan anticorrosive paint sebagai cat dasar untuk memaksimalkan perlindungan terhadap karat. (Arif Fajar S.)

RELATED POST FOR CATEGORY

Uncategorized

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS