edupark

Konsultasi Desain Rumah: Ciri Unik di Edupark UMS

873 Kali

Rubrik ini diasuh oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura.

Edupark UMS merupakan kawasan yang berfungsi sebagai tempat rekresi dan tempat berolahraga sekaligus sebagai tempat untuk mengenalkan tanam-tanaman langka.

Edupark juga berfungsi sebagaiRuang Terbuka Hijau Kota Solo.Dengan luas lebih kurang 5 Ha, keberadaan Edupark akan memberikan sumbangan dalam menjaga lingkungan , terutama Solo bagian barat, karena kawasan ini akan menjadi paru-paru kawasan. Berbagai tanaman langka ditanam di kawasan Edupark dengan harapan masyarakat akan mengenal berbagai jenis tanaman langka dari seluruh Indonesia. Kekayaan berbagai jenis tanaman ini akan menumbuhkan kecintaan akan lingkungan.

Kawasan ini akses masuk utamanya melalui Jl. Adisucipto. Agar mudah dikenali maka pintu gerbang kawasan didesain spesifik dengan menampilkan ciri khas pintu gerbang kompleks Universitas Muhammadiyah Surakarta yang digabungkan dengan sentuhan–sentuhan tampilan taman alamiah. Setelah melewati pintu gerbang kawasan, di kiri dan kanan jalan terdapat taman yang mengantarkan pengunjung untuk masuk ke area utama kawasan. Di bagian ujung taman akan dijumpai area terbuka yang cukup lebar dengan fungsi untuk area kegiatan yang sifatnya insidental. Setelah area ini, pengunjung akan masuk ke areautama kawasan yang ditata dan akan dikembangkan menjadi area yang nyaman untuk rekreasi,olahraga dan pengenalan lingkungan.

RELATED POST FOR CATEGORY

Konsultasi

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS