kosnultasi desember1

Konsultasi Desain Rumah: Desain Kreatif Rumah Sederhana

750 Kali

Rubrik ini diasuh oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura.

Saya memiliki sebuah rumah tipe 36/72 yang belum dihuni. Kini sebelum saya pakai sendiri saya ingin mengubahnya dari model standarnya seperti yang ada di lampiran foto. Saya ingin menambahkan teras untuktempat menerima tamu yang bukan teman dekat atau kerabat, dan bagian belakang menjadi dapur, tempat cuci dan jemur serta memaksimalkan semua lahan yang ada. Mohon bantuan tim pengasuh. Terima kasih.
Thomas
Klaten

Bapak Thomas yang saya hormati, berdasarkan informasi yang Bapak berikan saya coba mendesain pengembangan rumah tipe 36/72 dengan penambahan teras untuk ruang tamu, dapur, ruang cuci dan area jemur.

Desain teras untuk menerima tamu merupakan perluasan dari teras yang sudah ada, dengan penambahan dinding di bagian depan sebagai pembatas visual dari arah jalan (dinding tidak penuh, ada bukaan untuk masuknya cahaya).

Dapur di bagian belakang dihubungkan dengan selasar di bagian samping rumah melalui pintu sebagai pencapaian alternatif dari samping. Tempat cuci diletakkan dekat dengan area jemur, di mana area jemur difungsikan juga sebagai taman dan bukaan untuk masuknya udara dan cahaya ke dalam ruang-ruang di sekitarnya. Demikian, semoga bermanfaat dan sesuai dengan harapan Bapak.

 

RELATED POST FOR CATEGORY

Konsultasi

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS