konsultasi desain rumah,konsultasi desain rumah minimalis,desain rumah,desain rumah minimalis,desain bangunan. konsultasi desain rumah gratis, konsultasi desain rumah online, konsultasi desain rumah solopos, jasa desain rumah gratis, desain rumah gratis, desain aristek rumah gratis, jasa desain rumah online, desain rumah online gratis,jasa arsitek rumah gratis, jasa arsitek rumah online, jasa arsitek rumah online gratis, arsitek online, arsitek gratis, desain rumah gratis,desaina arsitek gratis, desain arsitek online konsultasi desain rumah,konsultasi desain rumah minimalis,desain rumah,desain rumah minimalis,desain bangunan. konsultasi desain rumah gratis, konsultasi desain rumah online, konsultasi desain rumah solopos, jasa desain rumah gratis, desain rumah gratis, desain aristek rumah gratis, jasa desain rumah online, desain rumah online gratis,jasa arsitek rumah gratis, jasa arsitek rumah online, jasa arsitek rumah online gratis, arsitek online, arsitek gratis, desain rumah gratis,desaina arsitek gratis, desain arsitek online

Konsultasi Desain Rumah : Redesign Bangunan demi Kebutuhan

839 Kali

Rubrik ini diasuh oleh dosen dan mahasiswa Program Studi ArsitekturFakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura.

Yayasan Al-Qalam di Windan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo selama ini beraktivitas membina anak yatim non panti dan anak dhu’afa’. Sampai sekarang anak anak yang telah dibina mencapai5 angkatan. Bentuk pembinaan berupa bimbingan belajar, program madrasah diniyah, dan santunanlain yang bisa dijangkau. Al-Qalam memiliki sejumlah fasilitas di antaranya aula, 1 unit ruang dapur, 1 unit ruang kantor, dan 1 toilet. Namun dengan kondisi sekarang, sarana yang ada dirasa belum mencukupi untuk mendukung kegiatan-kegiatan anak asuh, sehingga perlu adanya pengembangan.

Mengingat program pembinaan semakin kompleks, dibutuhkan tempat yang lebih memadai. Untuk itu bangunan yang sudah ada akan dikembangkan menjadi dua lantai dengan rincian antara lain :
• Lantai bawah untuk parkir kendaraan,kantor, ruang pertemuan, dapur,toilet, gudang, taman dalam.
• Lantai 2 dikembangkan untuk ruang belajar, perpustakaan, dan ruang rapat.

Mengingat keterbatasan ruang, maka desain ruang dibuat fleksibel dengan menggunakan sekat ruang yang tidak permanen. Desain ruangan diupayakan sedemikian rupa dengan mengoptimalkan penghawaan dan pencahayaan alami.

RELATED POST FOR CATEGORY

Konsultasi

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS