konsultasi 29

Konsultasi Desain Rumah: Rumah Nyaman di Lahan Memanjang

353 Kali

Rubrik ini diasuh oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura.

Saya memiliki lahan dengan ukuran lebar depan 7,5 m, lebar bagian belakang 8 m, dan panjang 19 m. Saya ingin membangun rumah yang nyaman dengan taman di bagian dalam, depan dan belakang. Ruang-ruang yang saya butuhkan yaitu ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, ruang tidur utama dengan kamar mandi di dalam, 2 ruang tidur anak, kamar mandi WC, serta carport. Mohon bantuan tim pengasuh.

Terima kasih.
Farid
Lamongan.

Bapak Farid yang saya hormati, berdasarkan informasi yang Bapak berikan saya coba mendesain rumah sebagaimana bapak inginkan. Kenyamanan pada desain rumah ini dicapai dengan tata ruang yang memperhatikan kaitan aktivitas serta cukupnya cahaya dan udara pada ruang-ruangnya. Keberadaan taman di bagian dalam dapat membantu memasukkan cahaya dan udara ke dalam ruang-ruang di sekitarnya disamping dapat meningkatkan kualitas visual pada ruang.

Taman di bagian depan dan belakang dapat memberikan kesejukan dan keindahan pada rumah. Tampilan rumah didesain degan gaya minimalis, dengan aksen batu alam agar lebih menarik. Demikian, semoga bermanfaat dan sesuai dengan harapan Bapak.

RELATED POST FOR CATEGORY

Konsultasi

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS