konsultasi

Konsultasi Desain Rumah : Rumah Sederhana Berlantai Dua

799 Kali

Rubrik ini diasuh oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura.

Pengasuh Konsultasi Griya yang terhormat, Saya mempunyai lahan berbentuk persegi denganluas 100m2 (10m x 10m) yang akan Saya gunakan untuk tempat tinggal. Ruangan yang Saya butuhkan adalah :
1 Teras, 1 Garasi mobil, 2 Kamar Tidur, 1 Ruang Keluarga, Tempat Sholat, 1 Ruang Makan, Dapur, Kamar Mandi/Toilet, dan yang terakhir Gudang (apabila memungkinkan).
Bagaimana solusi desain untuk rumah kami? Mohon saran Tim Pengasuh.
Ibu Mudjiatun di Boyolali.
Terima Kasih

Ibu Mudjiatun, Dengan luas area tanah yang tidak terlalu lebar (10 m x 10m ) atau 100 m2 dan permintan ruang yang banyak maka agar BC kurang dari 70% rumah tinggal ini dirancang dengan 2 lantai dengan lantai 1 digunakan untuk teras, ruang tamu, 1 kamar tidur, garasi, mushola, gudang, KM/WC, dapur, dan ruang makan. Kemudian lantai 2 hanya digunakan untuk 1 kamar tidur, KM/WC, dan ruang keluarga. Pada bagian tangga dibuat voide untuk melebarkan ruangan. Tampak depan dibuat dengan menggunakan atap pelana bertingkat agar bangunan tidak terlalu tinggi dan ruang pada bagian lantai 2 dapat memanfaatkan kemiringan atap sebagai plafon.
Semoga bermanfaat.

RELATED POST FOR CATEGORY

Konsultasi

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS