Arsitek/Tymar Nurhasan, AmD. /Suryaning Setyowati, ST., MT. Arsitek/Tymar Nurhasan, AmD. /Suryaning Setyowati, ST., MT.

Konsultasi Desain Rumah: Rumah Tinggal Berkonsep Taman

1302 Kali

Rubrik ini diasuh oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura.

RUMAH190.COM–Kepada pengasuh Konsultasi Griya, Saya memiliki lahan seluas kurang lebih 400 m2 (terlampir) dengan bentuk menyerupai jajaran genjang. Rencananya kami ingin membangun sebuah rumah tinggal berkonsep taman atau rumah dikelilingi oleh taman. Di belakang rumah dilengkapi dengan kolam renang. Adapun ruang-ruang yang kami inginkan adalah ruang tamu, satu ruang tidur utama kamar mandi di dalam, dua ruang tidur anak, satu ruang tidur tamu, ruang keluarga berhubungan langsung dengan taman belakang serta dilengkapi perpustakaan yang berhubungan dengan taman samping rumah. Rumah yang kami inginkan bergaya post-modern.Terima kasih atas bantuannya.

Teddy, Boyolali

Bapak Teddy yang kami hormati, dari data yang bapak ajukan, kami akan membantu merancang tampilan rumah bergaya post-modern. Desain dimulai dengan mengarahkan orientasi utama ke arah timur yang menghadap jalan, sedangkan side entrance menghadap ke utara. Sesuai yang Bapak inginkan denah kami rancang agar rumah dikelilingi oleh taman, sehingga konsep taman sangat terlihat. Tampak di depan rumah dipenuhi tanaman perdu dan pohon palem sehingga rumah sangat teduh dan estetis. Garasi berhubungan langsung ke taman belakang sehingga memudahkan akses dalam merawat kolam renang serta taman belakang. Tampilan bangunan terinspirasi gaya rumah tinggal tradisional namun sudah bercampur atau eklektik dengan arsitektur modern sehingga nuansa natural tampak dari pemakaian ekspose material. Demikian usulan desain dari kami semoga bermanfaat dan sesuai dengan harapan Bapak.

RELATED POST FOR CATEGORY

Konsultasi

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS