Mebel jati diminati sepanjang zaman. Mebel jati diminati sepanjang zaman. (Arif Fajar S.)

Mebel Jati, Menembus Ruang dan Waktu

122 Kali

 

Mebel jati hingga kini selalu diminati, karena selain kuat dan tak lekang oleh waktu, juga bisa untuk semua ruangan di rumah. Desain mebel berbahan kayu jati saat ini pun tak monoton, karena sudah mengikuti perkembangan desain mebel modern.

Menurut Andreas Fauzi, Nasional Sales Manager toko Margo Murah Baru, cabang Kota Barat Jl. Muwardi No. 21, Solo, kendati desainnya telah mengikuti desain modern, namun identitas mebel jati yang penuh dengan sentuhan seni tidak menghilang.

“Sebagai mebel yang sebagian besar buatan tangan [handmade] dengan sentuhan seni ukir yang eksklusif karena desainnya beda-beda, membuat mebel berbahan kayu jati tetap diterima dan diminati konsumen. Kayu jati juga dikenal kuat dan tahan lama,” terang Andreas Fauzi didampingi Khoirun Nisa kepala toko Margo Murah Baru, ketika ditemui Espos di toko, Rabu (25/7).

Mebel jati yang ada di toko Margo Murah Baru, lanjut Andreas dan Nissa , bisa digunakan di semua tempat di rumah, dimulai dari:
Teras
Kursi jati dengan model dua kursi satu meja. Bentuknya unik meja bundar kecil berpadu dengan kursi dengan sandaran oval berhias bunga hasil keterampilan tangan. Kursi dan meja ini bisa digunakan apa adanya, bisa juga ditambah dengan tempat duduk busa agar mengobrol lebih nyaman. Fungsinya pun selain untuk bersantai di teras dapat juga untuk menerima tamu. Harga mulai Rp2 juta.
Ruang Tamu

Ruang tamu adalah ruangan yang menjadi bagian penting dari sebuah rumah. Keberadaan mebeler jati di ruangan ini menjadi daya tarik tamu yang datang. Pilihannya, ada satu meja satu kursi panjang dan dua kursi single berdesain becak. Ada juga satu set berupa satu meja besar, satu kursi panjang, tiga kursi single, dan variasi dua meja sudut dengan hiasan ukiran menarik dengan desain Hongkong berhias buah anggur. Harga mulai Rp3 juta.

Ruang Keluarga

Ada kursi balai dengan desain kawung nyamuk. Di mana di bagian sandaran dan samping kiri kanan ada ukiran kawung dan nyamuk. Ukuran lebar 90 cm dan panjang 210 cm. Harga Rp2,5 juta. Kursi ini bisa dikombinasikan dengan busa ukuran panjang 200 cm dan lebar 80 cm harga Rp800.000. Pas untuk mengobrol dan bisa juga untuk tempat beristirahat (tidur).
Ruang Makan

Kehangatan keluarga bisa tercipta saat makan. Melengkapi kehangatan dengan menhadirkan meja makan model oval, bulat, persegi panjang hingga kotak dengan desain dan ukiran berbeda.

Kelengkapan kursinya ada yang dengan sandaran plus sandaran tangan hingga kursi tanpa sandaran. Mejanya pun berhias ukiran Ganesha Mawar, tiga bunga minimalis, dan daun minimalis. Ruang makan pun bisa dilengkapi meja kursi bar dengan ukiran.

 

Kamar Tidur

Istirahat nyaman dengan ranjang jati berbagai ukuran, mulai lebar 120 cm x panjang 200 cm, ada juga lebar 160 cm x panjang 200 cm, dan lebar 180 cm x panjang 200 cm. “Ranjang jati dahulu tidak ada yang panjang 200 cm sehingga sulit untuk dipasangi kasur matras,” terang Nissa.

Desain ukiran ranjang jati ada yang bambu, bunga, tiga mawar, kawung nyamuk, dan meteor coret. Harga mulai Rp2 jutaan. Sebagai pendamping ranjang ada almari jati dua pintu, tiga pintu, dan pintu sliding/geser. Lemari ukiran harga mulai Rp4 juta. Ukuran panjang 120 cm, tinggi 180 cm-200 cm, dan lebar 40 cm-50 cm. Pendamping lainnya adalah meja rias dengan kursi kecil variasi ukiran dengan tambahan laci penyimpan peralatan rias. Harga mulai Rp3 juta. (Arif Fajar S.)

 

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS