kranair59.wordpress.com kranair59.wordpress.com

Membersihkan & Merawat Keran Air

835 Kali

RUMAH190.COM  Air merupakan kebutuhan hidup manusia. Setiap harinya manusia menggunakan air untuk kegiatan mandi, mencuci, memasak dan kegiatan lain yang membutuhkan air. Cara mendapatkan air beragam caranya, bisa mengambil langsung dari sumur atau ada juga yang berlangganan ke perusahaan daerah air minum (PDAM). Untuk mengalirkan air tersebut, salah satunya menggunakan perangkat keran air. Dengan keran, penggunaan air bisa lebih terkontrol. Namun jika kran tiba-tiba ngadat karena rusak, kegiatan cuci, mandi dan lainnya jadi terganggu. Sebelum benar-benar ngadat sebaiknya Anda rajin membersihkan dan merawat kran. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk perawatan kran.

– Kran yang terbuat dari stainless steel, gunakan cairan pembersih yang tersedia di toko-toko. Gosok keran dengan cairan pembersih tersebut kemudian bilas dengan air panas. Setelah itu lap keran air sampai kering dengan kain bersih.

– Di daerah tertentu air yang digunakan terkadang mengandung kapur. Sehingga di keran air sering terdapat lapisan kapur yang cukup tebal. Untuk membersihkannya gunakan kapas yang sudah ditetesi cuka, gosokkan kapas ke bagian yang ada kapurnya selama beberapa menit. Kemudian diamkan selama kurang lebih 1-2 jam. Noda kapur akan larut, baru dibilas dengan air dan dilap.

– Bila keran air mampat, Anda bisa melepaskan kepala keran lalu rendam dengan air cuka semalaman agar kotoran yang menyumbat bisa segera keluar. Setelah itu bilas dengan air bersih dan pasang kembali. Cara ini juga efektif untuk keran yang mulai berbunyi saat diputar. Sumber: www.halohalo.co.id  (rif)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS