Arsitek: Samsudin/Drafter: Saidah Aliyatul Himmah Arsitek: Samsudin/Drafter: Saidah Aliyatul Himmah

Konsultasi Desain Rumah: Menambah Ruangan Tanpa Kurangi Luas Lahan

1245 Kali

Rubrik ini diasuh oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura.

RUMAH190.COM–Saya membeli sebuah rumah jadi dan ingin menambah dua kamar lagi tanpa mengurangi luas tanah yang masih tersisa agar masih bisa ditanami. Mohon solusinya jika menambah menjadi dua lantai.
Kami ingin model minimalis modern

Haryanto
Giritontro, Wonogiri

Solusi menambah bangunan tanpa mengurangi luas tanah adalah membuat bangunan dua lantai. Tambahan kamar yang diinginkan bisa dibangun di atas ruang keluarga dan ruang tidur utama dengan penghubung ruang yang dapat difungsikan sebagai ruang duduk. Untuk menambah kenyamanan dibuat void untuk sirkulasi udara sehingga ada aliran udara dari atas ke bawah atau sebaliknya yang dapat membuat ruang menjadi lebih nyaman.

Untuk ruang tangga penempatannya di area belakang toko sehingga tidak mengganggu kegiatan. Karena bangunan menjadi dua lantai tentu harus membuat konstruksi pondasi baru yang dapat ditempatkan di antara dinding-dinding yang sudah ada atau di sudut-sudut ruang.

RELATED POST FOR CATEGORY

Konsultasi

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS