lantai

Menciptakan Hunian Natural

594 Kali

Lantai tidak hanya berfungsi sebagai tempat pijakan, namun juga bisa memperkuat desain interior sebuah hunian atau ruangan.
Material lantai pun banyak macamnya dan dapat diselaraskan dengan konsep arsitektur bangunan. Lantai rumah tidak harus selalu keramik, lantai parket (papan) pun bisa menjadi pilihan.

Lantai parket dewasa ini, seperti dikutip dari www.asiangirlstyle.com, semakin diminati karena memiliki nilai estetika alami. Lantai jenis ini juga menawarkan kenyamanan karena mampu membuat ruangan menjadi hangat dan natural. Lagi pula, tekstur parket kayu lebih alami, cantik, dan hangat. Agar tidak terkesan asal-asalan, perlu diperhatikan hal-hal berikut:

Pertimbangkan pola lantai. Hal ini terkait dengan jenis material yang disesuaikan dengan aktivitas atau kegiatan dalam ruang.

Material kayu lokal untuk parket biasanya berjenis kayu jati, kayu merbau, kayu kelapa, kayu sono keling, kayu bengkirai, dan kayu ulin. Dari sekian banyak kayu yang ada, kayu ulin merupakan jenis kayu yang mahal dan agak sulit dicari. Sementara itu, material parket impor berjenis oak, lime, cherry, walnut, atau maple.

Perhatikan bentuk paket, karena ada yang berbentuk bujur sangkar, empat persegi panjang, dan segi tiga. Kendati demikian, parket juga bisa dipesan secara khusus, seperti dengan bentuk kurva atau lingkaran.

Sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda, karena harga parket bermacam-macam.

Cek terlebih dahulu, jika suatu saat Anda bermaksud membeli rumah dengan iming-iming lantai parket baik jenis maupun waktu pemasangannya. Pasalnya, selain berfungsi membuat ruang lebih hangat, lantai parket juga menjadi simbol kemewahan dan keeleganan.   ( Triyanto Hery S)

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS