http://www.templerinteriors.co.nz http://www.templerinteriors.co.nz

Menentukan Warna Dinding

1087 Kali

RUMAH190.COM Pilihan warna cat dinding rumah, warna cat rumah, saat ini hampir tidak ada batasnya, sebaiknya mempertimbangkan ruangan yang akan dicat.Selain penting dari segi estetika, cat dinding juga diperlukan untuk perlindungan.Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalamĀ  memilih warna cat untuk ruangan rumah Anda seperti dikutip dari annahape.com, agar terlihat harmonis:

* Ukuran ruang yang kecil akan kelihatan besar dengan warna muda pada dinding dan warna netral untuk furnitur.

* Lokasi bangunan di daerah tropis akan lebih menawan dengan warna sejuk atau netral, seperti hijau, biru, atau ungu untuk membangun perasaan sejuk. Anda pasti setuju kalau warna dinding dapat mempengaruhi suasana hati. Seperti halnya warna baby blue yang konon dapat memberikan efek yang tenang dan tenteram.

* Lokasi ruangan yang menghadap utara, barat laut atau barat daya cenderung mendapatkan sinar matahari tak langsung. Oleh karena itu, ruangan ini sebaiknya menggunakan warna hangat, seperti kuning dikesankan dengan warna matahari sehingga diidentikkan dengan gembira, penuh energi, cokelat, atau peach. Untuk ruangan yang banyak menerima sinar matahari, gunakan warna-warna sejuk.

* Tipe Ruang. Kamar tidur orang dewasa bisa menggunakan warna yang nyaman, kalem, dan tenang supaya kondusif untuk tidur. Namun untuk kamar anak bisa dipilih warna yang bisa menstimulasi imajinasi, yaitu warna-warna cerah.

* Tinggi Ruang. Warna putih pada plafon akan menambah kesan tinggi, sementara warna gelap pada plafon akan memberi kesan ruangan lebih pendek.

* Salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat memilih cat adalah kandungan zat berbahaya di dalamnya. Zat berbahaya, seperti logam berat, biasanya digunakan dalam pewarna dan additive. Jenis pigmen yang berbahaya adalah lead Chromate yang biasa digunakan memberi warna hijau, kuning, dan merah, Chromium memberikan warna hijau, kuning dan oranye, serta Cadmium memberi warna hijau, kuning, oranye dan merah. Cat yang aman tidak mengandung bahan-bahan berbahaya ini. ( Triyanto Hery S )

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS