www.inspirasirumah.net www.inspirasirumah.net

Mengantisipasi Retak Dinding

2187 Kali

RUMAH190.COM Rumah oleh pemilik diibaratkan sebagai istana. Pemilik akan mengeluarkan uang berapa pun, asalkan rumah bisa nyaman dihuni. Namun, Anda akan terusik saat melihat dinding tembok retak-retak atau biasa dikenal dengan istilah retak rambut. Kenapa? Karena lubang lebarnya hanyalah kecil-kecil, namun memanjang. Kondisi itu, akan mengurangi kenyamanan dan keindahan rumah dan agar bisa kembali nyaman, seperti ditulis dari http://www.infogue.com, kondisi itu bisa segera diatasi, caranya:

* Persiapkan peralatan, seperti ampelas, dempul tembok dan cat yang sewarna.

* Korek atau buat retak-retak halus tersebut lebih dalam (namun jangan terlalu dalam), lalu masukkan dempul untuk menambal retak, haluskan dengan ampelas lalu cat kembali.

* Sebelum pengecatan dilakukan dan setelah tembok telah diberi semen atau dihaluskan, siram tembok dengan air secara merata, tunggu beberapa menit dan mulai melakukan pengecatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari cat terlalu cepat kering dan tidak merata yang menjadi sebab terjadinya retak rambut.

* Saat melakukan pengecatan kali pertama perhatikan kualitas dan kadar kekentalan cat. Campuran cat dengan air yang tepat sangat disarankan. ( Triyanto Hery S)

RELATED POST FOR CATEGORY

Eksterior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS