sejasa.com sejasa.com

Menghemat Peralatan Rumah

590 Kali

RUMAH190.COM Soal gaya hidup, akan berpengaruh terhadap penggunaan energi di rumah. Sementara kondisi sekarang ini dirasa sangat berat.
Untuk itu, menghemat merupakan salah satu upaya untuk mengatasi persoalan Anda. Karena menghemat energi berarti menggunakan energi secara efektif sepanjang hari. Untuk melakukannya, seperti dikutip dari situs http://www.rumah-ku.com, ada tips menghemat energi untuk beberapa produk rumah tangga yang sering digunakan sehari-hari :

* Saat menggunakan AC atau kipas angin, tutup tirai atau gorden saat cuaca panas. Makin panas suhu ruangan, makin besar pula energi yang dikeluarkan AC.

* Bersihkan filter pada AC sekali sebulan. Hal ini akan meningkatkan efektivitas dan baik bagi penderita alergi. Jangan lupakan juga penggantian filter dilakukan sesuai instruksi pada buku manual. Sebagian orang mengombinasikan fungsi kipas dan AC. Untuk menghemat energi, setelah ruangan dingin matikan AC dan nyalakan kipas untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk.

* Jika tidak menggunakan AC, pohon pada taman dapat membantu memberikan keteduhan dan biaya yang diperlukan sangat minim. Tambahkan awning depan jendela, untuk mengurangi panas yang masuk ke dalam ruangan.

* Jika Anda menggunakan kulkas atau freezer, agar efisiensi, temperatur diatur sesuai dengan petunjuk pada buku panduan. Kuras, cuci dan de-frost kulkas secara teratur agar kulkas bekerja dengan baik.

* Jangan biarkan colokan tetap tercolok pada sumber listrik, walaupun colokan tersebut tidak aktif. Karena aliran listrik tetap akan mengalir.

* Gunakan peralatan dengan besaran secukupnya.

* Perbaiki secepatnya kerusakan pada kran, apalagi kalau terjadi kebocoran. ( Triyanto Hery S)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS