www.appaswamy.com www.appaswamy.com

Menjaga kebersihan WC

466 Kali

RUMAH190.COM Keberadaan WC di sebuah rumah tinggal, sangat dibutuhkan karena berhubungan dengan kesehatan penghuninya. Oleh karena itu, ruangan WC meski letaknya terkadang di bagian rumah paling belakang namun tetap ada. Agar proses buang air besar nyaman, maka kebersihan WC selalu dijaga. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan WC.

Untuk membersihkan kloset, Anda bisa menggunakan sedikit pemutih atau sebatas di percikkan bubuk pembersih, setelah itu sikat bagian kloset secara merata. Sedang untuk kebersihan dudukan kloset, Anda bisa menggunakan cairan desinfektan. Setelah semua bagian disikat dengan sikat kloset, segera bersihkan dengan cara mengguyurkan air ke setiap bagian kloset.

Jika kloset di WC Anda tiba-tiba mampat, jangan panik. Anda cukup membeli garam kasar sebanyak 5 kilogram kemudian tumbuk hingga halus dan taburkan garam tersebut ke lubang WC, kloset pun akan kembali lancar.Sedang untuk mengatasi bau yang menyengat di WC, Anda bisa menggunakan bahan-bahan berikut; tuang campuran 125 ml baking soda dan 125 ml cuka, dengan perbandingan 1:1 ke dalam kloset. Busa yang terbentuk akan membersihkan dan menyerap bau, sikat dan bilas.

Untuk membunuh kuman Anda bisa menggunakan campuran 60 ml borax, 30 ml cuka dan 500 ml air panas yang dimasukan ke dalam botol spray. Gunakan untuk membunuh kuman di toilet dan sekitarnya dengan cara disemprotkan. sumber: www.halohalo.co.id  ( Rif )

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS