http://www.propertylettingfurniture.co.uk http://www.propertylettingfurniture.co.uk

Meremajakan perabot kayu

637 Kali

RUMAH190.COM Perabot rumah yang terbuat dari kayu semakin hari bertambah usia, sehingga sering kali permukaannya menjadi kusam dan mengelupas. Ini karena terpaan udara, sinar matahari dan kelembaban. Eit jangan terburu-buru membuang atau menggantinya, Anda bisa mengecat ulang agar perabotan tersebut terlihat baru.
Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar proses meremajakan perabot kayu tersebut mendapatkan hasil maksimal.

-Jika cat perabot lama mengelupas, maka sebelum dicat kembali bersihkan dahulu cat yang mengelupas tersebut, dengan menggunakan pisau tumpul yang pipih.

-Kemudian haluskan permukaan tersebut menggunakan ampelas. Ini agar cat bisa lebih meresap ke permukaan sehingga hasil pengecatan lebih baik.

-Bila ada lubang pada perabot kayu Anda, maka segera tutup dengan menggunakan dempul khusus, biarkan mengering kemudian diampelas kembali untuk menghaluskan permukaannya.

-Untuk kuas, gunakan ukuran 1,5 inci untuk permukaan kecil atau sudut dan lipatan. Sedang ukuran 2 inci dapat digunakan untuk permukaan yang lebih lebar. Bisa menggunakan roller agar hasil pengecatan lebih baik.

-Urutkan pengecatan. Sebaiknya catlah permukaan horizontal terlebih dahulu, kemudian permukaan vertikal yang dimulai dari bagian yang dekat dengan langit-langit. Bila mengecat jendela atau pintu, mulai bagian dalam yang lebih sempit baru ke bagian permukaan yang lebih lebar. Demikian pula halnya untuk mengecat bagian atasnya dulu baru ke bawah.Sumber : www.rumah-ku.comĀ  (rif)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS