Kebersihan ruangan rumah merupakan salah satu indikator kepedulian pemilik rumah terhadap rumahnya sendiri./dok. Kebersihan ruangan rumah merupakan salah satu indikator kepedulian pemilik rumah terhadap rumahnya sendiri./dok.

Pembersih Murah Meriah

1062 Kali

1. Cuka
Cuka biasanya dikenal sebagai pembersih segalanya. Campurkan air dan cuka dengan takaran yang sama dan anda dapat bersihkan hampir seluruh bagian rumah. Cuka merupakan produk pembersih alami dahsyat dengan harga yang murah.
Cuka dapat digunakan hampir pada semua permukaan. Tapi jangan sekali-kali gunakan pada lantai marmer. Jangan khawatir dengan baunya yang menusuk. Baunya akan hilang begitu cuka tersebut mengering.

Kamar mandi

Untuk membersihkan bathtub, kamar kecil dan bak cuci. Gunakan cuka murni pada kloset untuk membersihkan cincin kloset. Guyur supaya cuka mengalir ke bawah. Cuka juga dapat membersihkan sisa noda sabun dan lumut yang mengeras pada ubin. Pastikan bahwa cuka tersebut aman digunakan pada ubin anda.

Dapur

Untuk bersihkan kompor, alas kompor, meja dapur dan lantai.

Cucian

Gunakan cuka sebagai pelembut. Tambahkan 1/2 cangkir cuka saat anda membilas cucian. Cuka mempunyai kelebihan untuk melembutkan pakaian dan membuat deterjen lebih efektif.

2. Lemon

Lemon adalah salah satu pembersih alami yang akan sangat bermanfaat untuk membersihkan rumah. Lemon dapat digunakan untuk melarutkan buih sabun dan lapisan air yang telah berkerak.

Lemon juga efektif dalam membersihkan tembaga dan kuningan. Dan dapat juga dikombinasikan dengan tepung soda atau cuka untuk membersihkan alat-alat rumah lain. Potong lemon menjadi dua, taburkan tepung soda pada belahan lemon. Gunakan untuk membersihkan panggangan dari minyak dan kerak. Bisa juga dicampur dengan 1 cangkir minyak zaitun dan ½ cangkir lemon untuk memoles mebel dari kayu.

3.Tepung soda

Tepung soda digunakan untuk membersihkan/menggosok permukaan sama seperti bahan penggosok yang dijual. Tepung soda juga memiliki fungsi sebagai penyerap bau. Letakkan sekotak tepung soda pada kulkas atau freezer untuk menyerap bau. Letakkan di mana anda butuh fungsi penyerap bau.

Sumber: www.rumah-ku.com

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS