MELINDUNGI DINDING: Permasalahan tembok rembes, tembok belang, tembok berjamur, dak bocor, dan talang bocor bisa diatasi dengan produk tertentu, seperti Top Seal. MELINDUNGI DINDING: Permasalahan tembok rembes, tembok belang, tembok berjamur, dak bocor, dan talang bocor bisa diatasi dengan produk tertentu, seperti Top Seal.

PERLINDUNGAN BANGUNAN: Menjaga Tembok Tetap Indah

1718 Kali

Tembok atau dinding adalah struktur padat yang membatasi dan kadang melindungi suatu area. Umumnya, dinding membatasi suatu bangunan dan menyokong struktur lainnya, membatasi ruang dalam bangunan menjadi ruangan-ruangan, melindungi atau membatasi suatu ruang di alam terbuka.

Oleh karena itu tembok menjadi bagian penting dari suatu bangunan dan tentu akan menjadi perhatian ketika ada masalah pada tembok tersebut. Tembok yang bermasalah tentu akan berpengaruh pada keindahan suatu bangunan. Biasanya, permasalahan yang sering muncul pada tembok adalah rembes, belang atau warna cat tidak rata atau sebagian warna cat pudar, dan berjamur.

MELINDUNGI DINDING: Permasalahan tembok rembes, tembok belang, tembok berjamur, dak bocor, dan talang bocor bisa diatasi dengan produk tertentu, seperti Top Seal.

MELINDUNGI DINDING: Permasalahan tembok rembes, tembok belang, tembok berjamur, dak bocor, dan talang bocor bisa diatasi dengan produk tertentu, seperti Top Seal.

Pada waktu lampau, pemilik rumah membiarkan tembok tersebut tanpa melakukan perbaikan apa pun hingga tembok benar-benar rusak. Perbaikan baru dilakukan setelah tembok benar-benar rusak. Namun, saat ini ketika teknologi semakin maju, permasalahan seperti tembok rembes, tembok belang, tembok berjamur, dak bocor, dan talang bocor bisa diatasi dengan produk tertentu, seperti Top Seal. Produk yang dibikin PT Indaco Warna Dunia, Karanganyar, ini bisa menjadi pilihan solusi permasalahan tersebut.

“Top Seal adalah cat pelapis antialkali dan antibocor ramah lingkungan yang memiliki sifat elastis, kedap air, serta tahan cuaca sehingga sangat cocok digunakan pada permukaan tembok, beton, asbes, galvanis/seng, dan permukaan terakota,” kata Bisnis Manager PT Indaco Warna Dunia, Dwi Susetyo, kepada Espos, di Karanganyar, Selasa (9/1).

Top Seal dengan inovasi Top Technology, tutur Susetyo, memiliki kelebihan yang tidak terdapat di produk lain. Kelebihan Top Seal antara lain total proteksi terhadap alkali tembok sebagai cat dasar/sealer yang unggul dalam menahan serangan garam alkali terutama pada tembok baru. Bahan antijamur dan lumut dalam produk Top Seal membuat ketahanan tembok terhadap jamur dan lumut lebih optimal. Tidak hanya itu, bahan perekat berkualitas pada Top Seal sanggup menahan air untuk tidak meresap (rembes) dalam tembok/dak secara optimal dan tahan lama.

Berbahan perekat berkualitas, Top Seal juga menggunakan pewarna eksterior sehingga tahan terhadap cuaca dan sangat bagus terutama untuk kondisi iklim tropis seperti di Indonesia. Selain antirembes, Top Seal juga menambah keindahan tembok,” jelas dia.

Top Seal juga menggunakan teknologi ramah lingkungan, bebas dari kandungan zat kimia berbahaya sehingga aman terhadap lingkungan sekitar. Baunya juga lebih lembut dibanding produk lain dan tersertifikasi green label. Menurut Susetyo, ada 25 pilihan warna produk dan 1.220 pilihan warna dekoratif menggunakan tinting mesin dengan teknologi color inovation. Uniknya Top Seal juga menyediakan warna transparan. “Apabila Anda terlanjur mewarnai tembok dengan cat biasa, agar tidak rembes bisa dilapisi dengan Top Seal transparan,” kata Susetyo.

Top Seal tersedia dalam ukuran 1 liter, 4 liter, dan 20 liter. Top Seal 1 liter dengan campuran 20 persen air, daya sebar pada tembok mencapai 10 meter persegi. Disarankan dua kali pengecatan untuk hasil optimal. “Untuk eksterior Top Seal dengan tampilan glossy, mampu bertahan tiga tahun dan lebih lama jika diaplikasikan untuk interior,” jelas Susetyo. (Arif Fajar S.)

RELATED POST FOR CATEGORY

Eksterior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS