Pemilihan kasur yang tepat membuat tidur lebih berkualitas. (Istimewa/Margo Murah Baru) Pemilihan kasur yang tepat membuat tidur lebih berkualitas. (Istimewa/Margo Murah Baru)

Pilihan Tepat, Tidur pun Nyenyak

1064 Kali

Pernahkah Anda mengalami bangun tidur di pagi hari, masih merasa mengantuk dan badan tidak terasa segar? Padahal Anda merasa sudah cukup waktu tidurnya sesuai kebutuhan tubuh untuk istirahat setelah lelah beraktivitas seharian.

Apabila iya, Anda perlu mengetahui penyebabnya. Apakah karena permasalahan yang sedang Anda hadapi seperti stres pekerjaan yang menumpuk, masalah keluarga, masalah keuangan, masalah dengan pasangan, atau ada masalah kesehatan. Kalau Anda merasa tidak ada masalah sama sekali, menurut Andreas Fauzi, Nasional Sales Manager Margo Murah, bisa jadi faktor penyebab bangun tidur di pagi hari tetap merasa mengantuk dan tidak bugar adalah tempat tidur Anda.

“Bisa jadi karena faktor kasur yang tidak tepat untuk tubuh, sehingga tubuh tetap merasa letih dan mengantuk,” terang Andreas kepada Rumah190 di Pusat Mebel Margo Murah Baru, Jl. Dr. Moewardi No. 21, Kota Barat, Solo, Selasa (23/1).

Kasur matras yang dijual di sejumlah toko, menurut Andreas, memang sepertinya terlihat sama kendati berbeda merek. Namun, sebenarnya ada acuan atau patokan agar Anda tidak salah membeli kasur matras sehingga berakibat pada menurunnya kualitas tidur. Menurut Kepala Toko Pusat Mebel Margo Murah Baru, Nisa, kasur matras yang akan digunakan untuk tidur fungsinya adalah menopang tulang punggung orang yang tidur di atasnya sehingga ketika fungsi itu sudah pas, akan memberikan kenyamanan pada saat penggunanya merebahkan tubuh di kasur matras tersebut.

“Pemilihan kasur matras yang baik untuk kesehatan harus disesuaikan dengan tinggi badan, berat badan, dan usia calon penggunanya,” jelas Nisa, kepada Espos, Selasa.

Panduannya, untuk tinggi badan kurang dari 150 cm hingga 200 meter, kemudian berat badan kurang dari 50 kg hingga 60 kg, menurut Nisa, sebaiknya memilih kasur matras yang empuk. Kemudian pengguna dengan berat badan 60 kg hingga 80 kg sebaiknya memilih kasur matras yang sedang tingkat keempukannya. Selanjutnya untuk pengguna dengan berat badan 80 kg hingga di atas 90 kg sebaiknya membeli kasur yang keras.

“Namun, bagi pengguna yang usianya sudah di atas 50 tahun sebaiknya membeli atau menggunakan kasur matras yang keras. Tujuannya untuk menopang tulang punggung, karena jika menggunakan kasur matras yang sedang keempukannya, fungsi menopang tidak maksimal, sehingga kualitas tidur tidak bagus atau tidak nyenyak tidurnya,” ujar Nisa.

Kasur matras yang tersedia di Margo Murah Baru, lanjut Nisa, ada yang untuk sendiri (single) ukuran 90 cm x 200 cm dengan harga mulai Rp700.000 dan 120 cm x 200 cm dengan harga mulai Rp900.000. Selain itu, untuk pasangan (double) tersedia ukuran 160 cm x 200 cm  dengan harga mulai Rp1,1 juta, dan ukuran 200 cm x 200 cm dengan harga mulai Rp1,2 juta. Untuk menentukan tingkat keempukan kasur matras yang akan digunakan berpasangan sebaiknya mengacu pada berat yang lebih ringan.

“Di Margo Murah, tersedia kasur matras dari King Koil, Florence, Serta, Elite, Lady Americana, Simmons, Airland, dan Romance mulai dari ukuran single sampai extra king dengan garansi hingga 25 tahun,” terang Andreas.
Andreas juga mengatakan pada awal Februari 2018 ada program menarik bagi konsumen yang membutuhkan produk furnitur. “Progam Double Day pada 2 Februari 2018, ada diskon sampai 64,5 persen untuk beragam produk di Margo Murah Baru. Selain tunai ada juga program cicilan yang menarik,” ujar Andreas. (Arif Fajar S.)

 

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS