Bottom Dock Beanbag/Facebook Sofa Asyik dari Beanbag Bottom Dock Beanbag/Facebook Sofa Asyik dari Beanbag

Produk Kreatif: Sofa Nyaman dari Beanbag 

775 Kali

Beanbag lebih dikenal sebagai bantal santai untuk sekadar bersandar atau alas tiduran. Namun ternyata ada produk beanbag yang bisa dijadikan sofa atau kursi.

Gary Sangitan, pemilik Bottom Dock Beanbag, produsen beanbag buatan Indonesia, mengatakan bahwa keunikan beanbag adalah dapat mengikuti bentuk dan posisi tubuh, sehingga memberikan kenyamanan pada penggunanya. Menurutnya, beanbag yang menggunakan biji styrofoam sebagai isian sangat tepat digunakan sebagai kursi malas dan bersantai. Gary yang mulai serius menjalankan bisnisnya sejak April 2012 itu menjelaskan bahwa selain menggunakan biji styrofoam sebagai material pengisinya, juga mengunakan kain pembungkus. Misalnya berbahan kanvas, kulit, suede, velvet, spandex, nilon, dan lain sebagainya.

“Selain kuat jahitannya, beanbag juga harus ergonomis. Bentuknya unik, bisa sesuka hati akan tetapi juga tetap harus nyaman,” tuturnya.

Menurutnya, banyak juga beanbag yang secara bentuk unik tetapi diduduki tidak nyaman, begitu juga sebaliknya. Hal itu diketahui Gary ketika mendapati beanbag di salah satu negara tetangga beberapa waktu lalu. Pengalaman kurang enak itulah ternyata yang membawa pemuda 25 tahun itu, memantapkan dirinya untuk berwirausaha dalam produk sejenis dengan mengusung brand Bottom Dock Beanbag, hingga sekarang.

Menurut Gary, meskipun saat ini kebanyakan masyarakat masih terfokus pada furnitur keras, dia optimistis dalam waktu dekat beanbag akan meledak di pasaran dan mengisi hunian masyarakat. “Karena tidak menggunakan material kayu atau besi, furnitur ini sangat ringan, mudah dipindah-pindahkan dan diletakkan di mana saja sesuai keinginan. Harganya pun terjangkau, kalau untuk produk kami sekitar Rp375.000 hingga Rp3,3 juta,” tuturnya. (Puput Ady Sukarno/JIBI)

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS