Untuk menghadirkan kenyamanan dalam bekerja, sebaiknya memilih warna dinding yang cerah dan hindari dinding berwarna gelap. Lebih ideal lagi jika di ruang kerja dibuat jendela yang langsung terhubung dengan taman. Sehingga suasana nyaman akan terbangun dengan sendirinya./slideshare.net. Untuk menghadirkan kenyamanan dalam bekerja, sebaiknya memilih warna dinding yang cerah dan hindari dinding berwarna gelap. Lebih ideal lagi jika di ruang kerja dibuat jendela yang langsung terhubung dengan taman. Sehingga suasana nyaman akan terbangun dengan sendirinya./slideshare.net.

Ruang Kerja Pribadi Ideal : Sirkulasi Udara Harus Lancar

1577 Kali

RUMAH190.COM–Untuk menghadirkan kenyamanan dalam bekerja, sebaiknya memilih warna dinding yang cerah dan hindari dinding berwarna gelap. Lebih ideal lagi jika di ruang kerja dibuat jendela yang langsung terhubung dengan taman. Sehingga suasana nyaman akan terbangun dengan sendirinya.

Menurut Dosen Program Studi Desain Interior, Universitas Sahid Surakarta, Kusbimantoro, untuk ruang kerja sebaiknya menggunakan cat dinding dengan warna-warna natural, kalem dan sejuk. ”Untuk pekerjaan yang butuh inspirasi butuh view dan sirkulasi udara yang mengalir ke luar. Hal ini agar tidak pengap dan bisa membantu memberi inspirasi,” ujar Kusbimantoro.

Hal senada juga diungkapkan Lenny Andoko, pengusaha yang memiliki ruang kerja di rumahnya. ”Ruang kerja itu perlu ruang tersendiri agar lebih fokus dalam konsentrasi. Untuk itu di ruang kerja perlu dibuat senyaman mungkin, bisa diberi perangkat multimedia dan sinar matahari harus bisa masuk secara langsung,” ungkap Lenny.

Menciptakan suasana alam di ruang kerja juga perlu dilakukan, agar suasana lebih nyaman dalam bekerja. Misalnya dengan menghadirkan tanaman dalam pot atau tanaman hias imitasi di ruang tersebut. ”Tapi yang terpenting ada sirkulasi udara yang lancar,” ujarnya.

Pengusaha yang juga aktif di berbagai organisasi tersebut kurang sependapat jika ruang kerja ditempatkan di ruang keluarga karena akan mengganggu intensitas dalam berkomunikasi dan bersantai dengan anggota keluarga lainnya. ”Ruang keluarga itu ruang publik, jadi tidak akan fokus konsentrasi dan kurang terjaga privasinya jika menempatkan laptop di ruang keluarga. Jika ada ruang tersendiri, data maupun perangkat kerja lebih aman dari jangkauan anak-anak” jelas Lenny.

Bahkan Lenny juga tidak setuju jika ruang kerja ditempatkan di ruang tidur, karena bisa mengganggu komunikasi antara suami dan isteri. ”Jika memang ruangnya sempit sebaiknya tempatkan komputer dan sejenisnya di luar ruang tidur,” lanjutnya. ( ema )

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS