oralskills1.blogspot.com oralskills1.blogspot.com

Rumah Aman ditinggal Bepergian

600 Kali

RUMAH190.COM Merencanakan liburan keluarga, sekarang ini menjadi tuntutan setiap keluarga.Selain memberikan rasa kebahagiaan juga rasa kasih sayang. Kondisi itu akan dilakukan setiap musim liburan atau Lebaran seperti tahun ini. Rumah akan ditinggal cukup lama. Berikut beberapa tips untuk melindungi rumah Anda, seperti dikutip dari mytravelblogging.com, sehingga Anda dapat menikmati liburan dengan nyaman:

* Minta tolonglah kepada tetangga untuk menyimpan koran atau majalah langganan Anda dan jangan katakan pada banyak orang kalau Anda akan bepergian cukup lama.

* Pastikan rumah Anda terlihat “hidup”, artinya ada orang yang membersihkan depan rumah, ada yang parkir di depan rumah Anda. Anda juga mungkin dapat meminta tetangga menaruh sampah bersih di tempat sampah Anda.

* Gunakan timers untuk penerangan rumah Anda, sehingga beberapa lampu tetap menyala dan mati pada waktu yang ditentukan. Atau minta tolonglah kepada tetangga untuk mematikan dan menyalakan lampu rumah selama bepergian.

* Pastikan semua pintu dan jendela terkunci dan aman. Juga pastikan garasi aman.

* Beritahu tetangga depan atau berhimpitan pagar kapan Anda berangkat dan pulang, mintalah mereka untuk mengawasi hal-hal yang mencurigakan.

* Tinggalkan nomor telepon Anda yang bisa dihubungi oleh tetangga, serta tinggalkan kunci cadangan untuk mengantisipasi kasus-kasus darurat. Anda juga perlu meninggalkan nomor saudara Anda kepada tetangga.

* Pastikan sistem keamanan rumah berfungsi 24 jam. Hal itu meningkatkan efektivitas sistem keamanan Anda.

* Jangan tempatkan barang-barang berharga yang mudah dilihat melalui jendela.

* Gunakan kunci pintu yang berkualitas untuk pintu-pintu keluar rumah.  – ( Triyanto Hery S )

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS