http://www.allflooring.org http://www.allflooring.org

Rumah Bersih Menyehatkan

706 Kali

RUMAH190.COM Selain memberikan kenyamanan, rumah yang bersih juga menyehatkan bagi keluarga Anda.Nah mumpung lagi libur, Anda bisa mulai melakukan aktivitas bersih-bersih bersama seluruh anggota keluarga. Selain bisa untuk olahraga, kegiatan bersih-bersih bersama keluarga juga bisa mengajarkan anak-anak untuk bertanggung jawab dan rasa memiliki atas rumah yang ditempatinya.

Agar aktivitas bersih-bersih berlangsung efektif sehingga semua bisa dibersihkan tidak terlalu lama namun dengan hasil maksimal, berikut ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Jangan sporadis. Sebaiknya Anda menentukan prioritas dan urutan ruangan mana saja yang harus dibereskan terlebih dahulu. Fokuskan terlebih dahulu ruangan per ruangan. Membersihkan tanpa perencanaan membuat kegiatan bersih-bersih malah terkesan semrawut. Jadi mulailah dari pintu kamar kemudian bergeser/berputar sesuai dengan arah jarum jam.

2. Atur barang yang berserakan ke tempatnya masing-masing, bersihkan dari debu yang menempel. Kumpulkan semua barang yang berserakan di ruangan lalu masukkan dalam boks. Setelah itu, sapu seluruh ruang, dipel, kemudian kembalikan barang-barang tadi ke tempatnya semula. Dengan cara ini, waktu yang Anda butuhkan lebih cepat dan hasilnya lebih bersih.

3. Bersihkan kotoran-kotoran kecil yang menempel pada benda-benda yang sulit dibersihkan. Seperti kran, wastafel, dan bagian-bagian sudut perabotan yang sulit dibersihkan.

4. Gunakan kain yang sudah tak terpakai untuk mengepel lantai. Tidak perlu membeli kain pel yang baru. Sedang untuk membersihkan noda bekas aspal, minyak, lemak, cat, atau vernis kayu yang menempel di tangan, cat atau noda yang menempel di perabot/furnitur, serta sisa perban atau plester yang menempel di kulit, Anda bisa menggunakan baby oil. sumber : www.watu.co.id (rif)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS