Spring bed yang dijual di Informa Solo Paragon Lifestyle Mall Spring bed yang dijual di Informa Solo Paragon Lifestyle Mall

Spring Bed Nyaman, Tidur Pun Lelap

931 Kali

Spring Bed Nyaman, Tidur Pun Lelap

RUMAH190.COM—Apakah Anda sedang kebingungan memilih spring bed untuk tempat beristirahat Anda? Ada baiknya Anda mengetahui jenis spring bed beserta keunggulan serta kelemahannya agar nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

Deputi Store Manager Informa Solo, M. Zaki Hanung, menjelaskan ada dua tipe spring atau pegas yang digunakan pada matras spring bed yaitu pocket spring dan bonnel spring. Pocket spring adalah sebuah teknologi pegas yang setiap pegasnya dibungkus didalam sebuah calico fabric pocket. Sehingga setiap pegasnya menopang kasur secara independen. Getaran yang terjadi pada satu pegas tidak mempengaruhi pegas-pegas di sekelilingnya.

Spring bed koleksi Informa Solo Paragon Lifestyle Mall

Spring bed koleksi Informa Solo Paragon Lifestyle Mall

Sedangkan bonnel spring adalah teknologi pertama yang ditemukan dalam pembuatan spring bed. Tipe per ini merupakan seutas kawat baja yang dirangkai dan digabungkan pada sisi atas dan bawah. Per yang dirangkai saling berhubungan sehingga jika terjadi guncangan pada satu bagian spring bed, seluruh bagian dari spring bed akan ikut terguncang.

Selain perbedaan jenis per atau pegas, ada perbedaan pada lapisan atas spring bed. Ada yang menggunakan foam, momery foam dan lateks.

“Foam adalah bahan yang paling murah. Sedangkan lateks adalah yang paling mahal. Tapi di sini kami tidak menyediakan bahan dari foam,” ujar Hanung.

Spring bed koleksi Informa Solo Paragon Lifestyle Mall

Spring bed koleksi Informa Solo Paragon Lifestyle Mall

Sebuah spring bed dengan per bonnel berukuran 160 cm x 200 cm, ketebalan 22 cmdan menggunakan lapisan penutup memory foam dijual dengan harga Rp2,5 juta. Sedangkan spring bed pegas pocket berukuran sama, dengan ketebalan 30 cm menggunakan penutup lateks dihargai Rp7,8 juta.

Yang menarik, Informa Solo memiliki sebuah spring bed bernama Shell Euro Top yang memanfaatkan blue gell sebagai bagian penutup pocket spring. Keunggulan spring bed itu adalah menjaga suhu spring bed tetap dingin sehingga meminimalisasi penggunaan air conditioner (AC) di dalam kamar. Ada pula jenis Shell Tight, sebuah spring bed dengan blue gell. Perbedaan jenis tersebut dengan Shell Euro Top adalah tak adanya lapisan atas (Euro Top).

Spring bed koleksi Informa Solo Paragon Lifestyle Mall

Spring bed koleksi Informa Solo Paragon Lifestyle Mall

“Harga Shell Euro Top ukuran 160 cm x 200 cm x 31 cm adalah Rp9,8 juta. Sedangkan Shell Tight dengan lebar sama dihargai Rp7,7 juta. Spring bed dengan harga di atas Rp5 juta akan mendapat garansi hingga 10 tahun,” terangnya.

Informa Solo juga menyediakan bed dengan berbagai varian bahan. Ada yang berbahan leather (kulit), PVC dan Poly Uretan (PU). Harganya pun bervariasi sekitar Rp3,3 juta-Rp13 juta.

“Untuk matras, kami biasanya menanyakan kepada konsumen tentang kebutuhan mereka karena matras ada yang berkontur lembut, medium dan keras. Orang di atas 50 tahun biasanya kami rekomendasikan menggunakan matras tipe keras agar tidak menimbulkan sakit tulang punggung,” ujarnya.

Spring bed koleksi Toko Margo Murah Baru

Spring bed koleksi Toko Margo Murah Baru

Di Toko Margo Murah Baru, Jl. Muwardi No. 21, Kota Barat, Solo, ada banyak merk spring bed yang ditawarkan. Merk-merk seperti Florence, Elite, Maya, Lady Americana, Central, Serta, King Koil dan Airland tersedia di sana.

Karyawan bagian marketing di toko tersebut, Emi, mengatakan konsumen bisa membeli matrasnya saja, tetapi juga bisa membeli beserta bed.

 Spring bed koleksi toko Margo Murah Baru

Spring bed koleksi toko Margo Murah Baru

Menurutnya, ada spring bed special di toko tersebut. Spring bed itu tidak menggunakan pocket spring atau bonnel spring tetapi menggunakan lateks. Matras dengan lateks itu tidak menggunakan pegas biasa. Daya lenturnya berasal dari karet alam.

“Harganya relatif mahal. Produk matras merk Lady Americana berukuran 160 cm x 200 cm x 15 cm dihargai Rp10,3 juta. Sedangkan matras lateks dari merk Serta bisa dijual dengan harga Rp24 juta,” terang dia.

Meski memiliki banyak stok matras, konsumen yang datang ke toko tersebut lebih banyak memilih matras dengan harga murah yaitu produk Elite seharga Rp1,1 juta dan Maya seharga Rp1,4 juta. (Ivan Andimuhtarom)

 

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS