Tahan lama dan ramah lingkungan. (Istimewa) Tahan lama dan ramah lingkungan. (Istimewa)

Tak Hanya Tahan Lama, Belazo Maxima Juga Ramah Lingkungan

32 Kali

Kenyamanan dan keindahan dalam sebuah hunian merupakan dambaan setiap pemilik rumah. Salah satu caranya adalah dengan pemilihan cat dinding yang tepat dan pemilihan warna-warna yang bisa memberikan keceriaan kepada penghuninya.
Keinginan tersebut bisa diwujudkan dengan mengaplikasikan salah satu produk Indaco, yakni Belazo Maxima. Cat premium ini mampu memberikan warna-warni dinding rumah dengan inspirasi keindahan warna alam.
“Belazo Maxima adalah cat tembok premium dan ramah lingkungan, 100 persen akrilik berbahan dasar air untuk hasil maksimal, mewah, dan tahan lama [Durable Luxurios Finish] pada dinding interior rumah,” jelas Product Officer Belazo Maxima PT Indaco Warna Dunia, Cuk Setiabudi, di kantornya Jl. Raya Solo-Sragen Km 13,2 Desa Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah, belum lama ini.
Belazo Maxima memiliki daya rekat tinggi karena adanya formula multifungsi. Menurut Setiabudi, Belazo Maxima memiliki sejumlah keunggulan yakni lapisan pelindung warna, keharuman bunga Lavender, daya tutup dan daya sebar prima. “Tentunya aman bagi kesehatan karena tanpa tambahan timbal dan raksa, tidak berbau menyengat, rendah kandungan racun, dan sudah mengantongi Green Label Singapore,” ujarnya.

Tahan lama dan ramah lingkungan. (Istimewa)

Tahan lama dan ramah lingkungan. (Istimewa)

Dengan tampilan akhir semisatin (semi satin finish), dapat dicuci, Belazo Maxima memiliki daya tutup dan daya sebar mencapai 14 meter persegi hingga 16 meter persegi per liter per lapis. Produk ini tersedia dalam kemasan galon (2,5 liter) dan pail (20 liter).
Selain itu, tersedia 68 warna ready mixed dan 1.220 warna berteknologi Colour Innovation Tinting System. Daya tahan Belazo Maxima untuk interior mencapai lima tahun dan tiga tahun untuk eksterior. Campurkan Belazo Maxima dengan 30% air bersih untuk penerapan menggunakan kuas maupun roll dan 40% air bersih untuk penerapan menggunakan spray. “Keunggulan lain, yakni tampilan akhir semisatin [agak gilap] membuat Belazo Maxima dapat dicuci apabila ada noda ringan seperti kecap, lumpur, jejak kaki anak, dan krayon.”

Envi Cat Gypsum
Keindahan rumah juga bisa dihadirkan pada bagian plafon. Kini, ada beragam bahan plafon, seperti triplek, asbes, dan gipsum. Di pasaran juga tersedia beragam bentuk gipsum yang membuat bentuk plafon tidak monoton dan justru menjadi lebih menarik.
Namun, ada kendala yang sering dihadapi pemilik rumah ketika hendak mengecat plafon gipsum. Karena selama ini mereka hanya memanfaatkan cat biasa dan hanya ada satu pilihan warna, yakni putih. Penggunaan cat biasa juga tidak langsung menutup pori-pori gipsum sehingga membutuhkan cat dalam jumlah lebih banyak.
Pemilik atau penghuni rumah bisa menyiasati kondisi itu dengan memakai Envi Cat Gypsum. Produk dari PT Indaco Warna Dunia ini merupakan cat berbahan dasar air dengan daya tutup maksimal sehingga lebih hemat dan memberi tampilan akhiran matt (tidak gilap). Keunggulan lainnya, selain bau tidak menyengat, Envi Cat Gypsum mengandung formula antijamur dan lumut, tanpa tambahan timbal dan raksa, serta sudah mengantongi sertifikat Green Label Singapura dan Iso 9001.

Tahan lama dan ramah lingkungan. (Istimewa)

Tahan lama dan ramah lingkungan. (Istimewa)

Menurut Product Officer Envi Cat Gypsum PT Indaco Warna Dunia, Benny Harsono, keunggulan lainnya dari Envi Cat Gypsum, yakni memiliki pilihan warna lebih banyak. Envi Cat Gypsum hadir dalam warna Luxury Gypsum White dan dengan teknologi tinting system mampu menghasilkan 1.220 varian warna.
“Daya sebar Envi Cat Gypsum juga lebih luas dibandingkan cat lain, yakni 8 meter persegi hingga 10 meter persegi per 1 kilogramnya dengan campuran air 15 persen untuk pengaplikasian menggunakan kuas dan roll. Apabila ingin menggunakan spray, campuran airnya 30 persen,” terang Benny Harsono.
Pengaplikasian Envi Cat Gypsum yaitu dengan membersihkan permukaan gipsum yang akan dicat. Pastikan juga kondisi gipsum kering. Masa pengeringan 1 jam-2 jam sebelum lapisan berikutnya. “Untuk mendapatkan hasil maksimal, pengecatan gipsum dengan Envi Cat Gypsum bisa dilakukan dua hingga tiga kali lapis,” kata Benny Harsono. (Arif Fajar S.)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS