tiperumah.com tiperumah.com

Tips Anak Tidur dengan Aman

910 Kali

RUMAH190.COM–Hal utama yang harus diperhatikan dalam memilih furnitur untuk kamar anak Anda adalah faktor keamanan. Furnitur untuk kamar anak salah satunya tempat tidur. Furnitur tersebut baik berupa boks bayi maupun tempat tidur untuk Anak.

Saat memilih boks bayi, jangan lupa perhatikan jarak teralis pada boks bayi tersebut, maksimal jarak antarteralis 6 cm untuk mencegah kepala bayi masuk di antaranya dan terjebak. Perhatikan juga tinggi teralis, agar bayi tidak mudah merangkak keluar boks, terutama bila sudah cukup aktif bergerak.

Untuk kasur di boks bayi, gunakanlah kasur yang cukup kuat untuk menopang tubuh bayi dengan baik. Tidak terlalu keras atau terlalu lunak karena hal ini dapat membantu perkembangan tulang si bayi. Anda bisa menggunakan kasur busa. Kasus busa biasanya terbuat dari bahan polyester sehingga tidak terlalu berat dan tidak terlalu mahal. Kualitas kasur busa ini ditentukan oleh tingkat kepadatannya. Semakin padat kasur, maka semakin baik. Sementara itu, kasur per memiliki daya tahan yang lebih lama sehingga tidak mudah berubah bentuk.

Mengingat pertumbuhan anak yang relatif cepat, anak akan bergerak semakin aktif dan mulai melakukan gerakan-gerakan motorik seperti menendang, melompat, dan sebagainya. Untuk itu, diperlukan material yang kuat dan tahan lama sebagai bahan tempat tidur. Bila menggunakan kayu, pastikan bahwa kayu tersebut merupakan jenis kayu yang kuat dan tidak mudah keropos atau dimakan rayap. Pastikan pula setiap sekrup dan sambungan tempat tidur selalu kencang. Sumber : www.rumah-ku.com ( Rif)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS