Pengecatan dinding rumah dengan menggunakan cat yang tidak berkualitas dapat menyebabkan cat pada dinding rumah menjadi retak./pinterst.com Pengecatan dinding rumah dengan menggunakan cat yang tidak berkualitas dapat menyebabkan cat pada dinding rumah menjadi retak./pinterst.com

Tips Agar Pengecatan Dinding Rumah Agar Maksimal

1008 Kali

RUMAH190.COM–Pengecatan dinding rumah bertujuan memunculkan suasana semakin segar dan indah. Namun jika proses pengecatan dinding rumah asal-asalan bisa-bisa hasilnya malah tidak maksimal dan cat dinding cepat rusak.

-Cat melepuh. Hal ini disebabkan karena pengecatan dinding rumah di bawah sinar matahari langsung, khususnya penggunaan cat mengandung minyak di atas permukaan lembab. Untuk memperbaikinya, Anda dapat mengelupas cat dan menghaluskan permukaan dengan ampelas, kemudian dicat kembali dengan memperhitungkan intensitas sinar matahari. Ada baiknya bila menggunakan pelapis cat khusus untuk luar ruangan.

-Cat retak. Penyebabnya antara lain pengecatan dinding rumah dengan menggunakan cat yang tidak berkualitas, cat yang terlalu tipis, permukaan dinding yang tidak disiapkan dan diberikan cat dasar terlebih dulu.

-Cat berjamur. Ini terjadi karena area tersebut lembab, di mana tidak ada atau hanya mendapat sedikit sinar matahari dan pemberian cat di atas cat dasar yang sudah mengandung jamur akibat proses awal yang tidak baik. Untuk menanggulanginya, cobalah dengan menggunakan pemutih biasa yang dicampur dengan air dan tunggu selama 5 menit, kemudian keringkan. Setelah itu, bersihkanlah seluruh permukaan dengan menggunakan deterjen untuk menghilangkan debu atau organik lain yang menempel di dinding dan dapat menjadi sumber jamur yang baru. Setelah permukaan kering, lapiskan cat lateks yang mengandung antijamur.

-Cat mengelupas . Terjadi karena adanya rembesan air yang masuk akibat genting bocor, tingkat kelembaban tinggi dan permukaan dinding yang tidak disiapkan dengan baik. Bisa juga karena mengecat dengan cat minyak di atas permukaan yang lembab. Sumber : www.rumah-kuĀ  (rif)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS