Pastikan semua pintu dan jendela terkunci pada saat meninggalkan rumah untuk berlibur.http://www.sparqvault.com Pastikan semua pintu dan jendela terkunci pada saat meninggalkan rumah untuk berlibur.http://www.sparqvault.com

Tips Agar Rumah Aman ditinggal Libur

1070 Kali

GRIYA190.COM–Sesudah pelaksanaan ujian nasional atau ujian semester, maka pihak sekolah akan meliburkan kegiatan belajar mengajar dalam jangka waktu lumayan lama. Bila pihak sekolah tidak menyelenggarakan kegiatan wisata, maka biasanya orangtua akan mengambil cuti agar bisa mengajak anak-anaknya liburan bersama ke suatu tempat yang menarik.

Agar puas menikmati liburan, maka Anda terkadang meninggalkan rumah selama beberapa hari. Namun jangan sampai suasana liburan terganggu, karena Anda selalu khawatir dengan kondisi rumah. Kekhawatiran ini karena adanya peristiwa kebakaran rumah atau rumah kosong yang masuki pencuri.

Agar rumah aman saat ditinggal menikmati liburan, beberapa langkah ini diharapkan bisa membantu mengurangi kerisauan hati Anda meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama.

-Hindari hal-hal yang menunjukkan rumah Anda kosong, untuk menghindari perhatian pencuri. Seperti, meminta agen koran untuk tidak mengirimkan koran selama Anda pergi. Gunakan lampu otomatis yang dapat mati dan menyala sendiri dengan diatur terlebih dahulu waktu yang diinginkan. Atau Anda bisa memanipulasi, dengan cara meletakkan sandal/sepatu di depan pintu rumah.

-Jangan biarkan barang-barang berharga diletakkan di lemari rumah. Sebaiknya uang dan perhiasan ditaruh di bank agar lebih aman.

-Pastikan semua pintu dan jendela terkunci. Matikan semua listrik yang tidak digunakan, aliran PDAM dan cabut selang gas ke kompor untuk menghindari kebakaran.

-Titipkan rumah kita ke tetangga yang tidak bepergian atau jika ada petugas keamanan di lingkungan rumah, Anda bisa minta tolong soal pengawasannya. Bila perlu pasang alarm atau kamera tersembunyi di titik tertentu seperti kamar tidur dan ruang keluarga. sumber: duniarumah.comĀ  (rif)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS