Agar bau apek sedikit terkurangi, Anda bisa menyemprotkan pewangi ke kasur yang sudah dijemur hingga kering tersebut/www.youtube.com Agar bau apek sedikit terkurangi, Anda bisa menyemprotkan pewangi ke kasur yang sudah dijemur hingga kering tersebut/www.youtube.com

Tips Cara Mengeringkan Kasur Korban Banjir

830 Kali

RUMAH190.COM–Musim hujan memunculkan genangan air di mana-mana sehingga menimbulkan banjir.  Bahkan jika banjir mulai memasuki rumah hunian, akan membuat panik penghuninya.  Tidak jarang mereka hanya menyelamatkan barang-barang elektronik dan surat berharga saja. Sementara peralatan dapur dan perlengkapan tidur seperti kasur dan bantal lupa diselamatkan. Akibatnya kasur menjadi basah dan kotor.

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa melakukan beberapa langkah.

  • Jemur kasur hingga benar-benar kering. Jika ada noda pada kain kasur jangan langsung dibersihkan ketika kasur masih basah. Bersihkan setelah kasur benar-benar kering.
  • Ketika menjemur, sebaiknya lakukan pembalikan beberapa kali agar kasur kering secara merata. Lakukan pemukulan dengan menggunakan rotan supaya kuman yang menempel terlepas.
  • Jika sudah benar-benar kering, bersihkan noda pada kasur. Kemudian semprotkan cairan desinfektan untuk membunuh jamur, baru jemur kembali kasur tersebut.
  • Agar bau apek sedikit terkurangi, Anda bisa menyemprotkan pewangi ke kasur yang sudah dijemur hingga kering tersebut.

Sumber : www.rumah-ku.com (rif)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS