Tanya Di tengah-tengah ketatnya persaingan bisnis perumahan, pengembang berlomba-lomba menawarkan rumah dengan harga terjangkau dan iming-iming kualitas bangunan yang prima. Promosi ini terkadang ditelan mentah-mentah oleh konsumen sehingga ketika mereka membeli rumah./JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

Tips Membeli Rumah : Jangan Asal Membeli Rumah!

126 Kali

RUMAH190.COM–Kondisi keuangan merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam membeli rumah. Bagi orang yang memiliki kondisi finansial tergolong baik tentu saja tidak akan menjadi persoalan.

Namun bagi mereka yang memiliki kondisi keuangan yang pas-pasan, tentu akan menjadi beban tersendiri ketika hendak membeli rumah. Meski bujet di kantong terbatas, bukan berarti konsumen harus asal-asalan dalam memilih rumah. Faktor kualitas bangunan harus menjadi patokan nomor satu.

”Hal lain yang perlu diperhatikan selain lokasi yakni harga. Jangan tergiur dengan harga yang murah tanpa melihat dulu kualitasnya,” saran salah seorang karyawan Divisi Marketing PT Pondok Baru Permai, Giyarti.

Di tengah-tengah ketatnya persaingan bisnis perumahan, pengembang berlomba-lomba menawarkan rumah dengan harga terjangkau dan iming-iming kualitas bangunan yang prima. Promosi ini terkadang ditelan mentah-mentah oleh konsumen sehingga ketika mereka membeli rumah, hal pertama yang diperhatikan adalah soal harga sedangkan kualitas cenderung terabaikan.

Giyatri mengatakan harga tidak lantas menjamin kualitas suatu bangunan. Ia menambahkan jika asal membeli rumah tanpa memperhatikan kualitas bangunan justru dapat berakibat pada pembengkakan biaya. Pasalnya, jika kualitas bangunan tidak bagus, dalam beberapa waktu pemilik harus mengeluarkan biaya tambahan untuk merenovasi bagian bangunan yang sudah rusak.

Oleh karena itu, kata Giyarti, tidak seharusnya calon pembeli hanya berpikir untuk jangka pendek tetapi juga untuk jangka panjang. Banyak faktor perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk memilih tipe ataupun jenis rumah. (m49)

RELATED POST FOR CATEGORY

Uncategorized

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS