Pilih water heater yang pengoperasiannya menggunakan energi listrik. Karena lebih fleksibel dibanding menggunakan water heater bertenaga gas./blog.bdshop.com Pilih water heater yang pengoperasiannya menggunakan energi listrik. Karena lebih fleksibel dibanding menggunakan water heater bertenaga gas./blog.bdshop.com

Tips Membeli Water Heater

2851 Kali

RUMAH190.COM–Mandi air hangat tanpa harus repot merebus air, tentu enak. Apalagi saat aliran air yang mengucur dari perangkat pemanas air atau water heater menerpa tubuh kita, maka rasa pegal seperti mendapat pijatan penghilang lelah.

Di era saat ini, keberadaan water heater di rumah hunian menjadi barang yang jamak sebagai perangkat rumah tangga. Apalagi perangkat ini memberi kenyamanan saat Anda hendak mandi, tanpa harus berlama-lama menunggu air direbus. Cukup putar kran, air hangat langsung mengalir. Hanya saja, untuk mendapatkan perangkat water heater, Anda harus memperhatikan beberapa hal.

-Pilih water heater yang pengoperasiannya menggunakan energi listrik. Karena lebih fleksibel dibanding menggunakan water heater bertenaga gas.

-Karena daya listrik yang dibutuhkan perangkat water heater cukup besar, maka pastikan dahulu daya total listrik yang ada di rumah Anda, apakah mencukup untuk kebutuhan perangkat tersebut.

-Sebaiknya memilih water heater yang hemat energi. Anda bisa melihat indikatornya, yaitu energi factor (EF) mulai dari 05-2,0. Semakin tinggi EF produk tersebut makin efisien.

-Tipe water heater yang bagaiaman yang Anda butuhkan. Apakah yang membutuhkan penyimpan air, atau memilih water heater

-Pertimbangkan pula perbandingan antara harga pembelian dengan biaya perawatan juga keuntungan apa yang dapat diperoleh dengan memiliki water heater.

Sumber : www.rumah-ku.com (rif)

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS