Selama merendam air diberi detergen dan jika perlu diberi tambahan cairan desinfektan. Pastikan selimut dan bed cover terendam secara merata di air./great-woman.com Selama merendam air diberi detergen dan jika perlu diberi tambahan cairan desinfektan. Pastikan selimut dan bed cover terendam secara merata di air./great-woman.com

Tips Mencuci Selimut dan Bed Cover

789 Kali

RUMAH190.COM–Genting bocor sering tidak melihat tempat. Terkadang di dapur, ruang tamu bahkan di kamar tidur, sehingga cukup merepotkan Anda. Jika kebocoran terjadi di kamar tidur, dan air hujan menimpa selimut dan bed cover, bisa menimbulkan bau dan kotor.
Bila sudah demikian, maka selimut dan bed cover, sebaiknya lekas dicuci agar kotor dan bau tidak mengganggu kenyamanan tidur Anda. Agar tidak rusak setelah dicuci, Anda harus memperhatikan standar atau tata cara yang ditentukan seperti di label selimut atau bed cover. Jika tidak ada maka bisa mengikuti beberapa cara berikut ini.

  • Sebaiknya cuci selimut dan bed cover secara terpisah. Pertama rendam kurang lebih selama 15 menit di air hangat dan bolak-balik kain agar merata.
  • Lakukan perendaman selama beberapa kali, agar kotoran benar-benar hilang, jangan lupa untuk mengganti air rendaman dengan yang baru.
  • Selama merendam air diberi detergen dan jika perlu diberi tambahan cairan desinfektan. Pastikan selimut dan bed cover terendam secara merata di air.
  • Peras selimut dan bed cover dengan lembut jangan terlalu keras karena akan merusak kualitas kain.
  • Setelah itu jemur selimut dan bed cover di bawah sinar matahari langsung. Karena sinar matahari akan membantu mengangkat kotoran dan bau yang menempel pada kain.     Sumber : rumahku.com(rif)
RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS