Kecoa juga menyukai sisa makanan. Maka sebaiknya ketika Anda selesai memasak, hendaknya tidak meninggalkan sisa makanan olahan di dapur atau sampai tercecer di lantai dapur. Selain itu, tumpukan sisa makanan di tempat sampah juga menjadi sasaran empuk kecoa. Jadi segera buang sampah ke tempat sampah di luar rumah./dok Kecoa juga menyukai sisa makanan. Maka sebaiknya ketika Anda selesai memasak, hendaknya tidak meninggalkan sisa makanan olahan di dapur atau sampai tercecer di lantai dapur. Selain itu, tumpukan sisa makanan di tempat sampah juga menjadi sasaran empuk kecoa. Jadi segera buang sampah ke tempat sampah di luar rumah./dok

Tips Mengatasi Gangguan Kecoa

748 Kali

RUMAH190.COM–Kecoa adalah binatang yang identik dengan hal-hal yang menjijikkan. Karena binatang ini hidupnya di lingkungan yang kotor, seperti sanitasi, saluran air, tong sampah dan sisa-sisa makanan. Sehingga kehadirannya di dalam rumah sering mengganggu.

Maka beberapa cara ditempuh pemilik rumah, ketika mendapati ada kecoa di dalam rumahnya. Mulai dari mengusir dengan sapu sampai menyemprot dengan cairan obat nyamuk.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kecoa tidak mengganggu. Berikut beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk mengatasi gangguan kecoa.

  1. Mengendalikan sumber atau tempat sasaran kecoa. Biasanya kecoa selalu mencari tempat menyimpan makanan. Jadi ketika menyimpan makanan sebaiknya di tempat yang tertutup rapat.
  2. Kecoa juga menyukai sisa makanan. Maka sebaiknya ketika Anda selesai memasak, hendaknya tidak meninggalkan sisa makanan olahan di dapur atau sampai tercecer di lantai dapur. Selain itu, tumpukan sisa makanan di tempat sampah juga menjadi sasaran empuk kecoa. Jadi segera buang sampah ke tempat sampah di luar rumah.
  3. Kemudian agar kecoa tidak masuk rumah adalah dengan cara mengusirnya. Bisa dengan memberantasnya atau mengendalikan sumber habitatnya. Biasanya habitat kecoa ada di saluran sanitasi, saluran pembuangan baik dari dapur maupun kamar mandi. Semprotkan cairan pestisida atau menebar bubuk pestisida ke tempat bermukimnya kecoa.
  4. Meski sudah dilakukan pemberantasan secara berkala, ada baiknya dilakukan pencegahan dengan cara yang sama. Karena kecoa bisa meloloskan diri saat pemberantasan dan kecoa berkembang biak dengan cepat.

Sumber: www.rumah-ku.com – rif

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS