griya kursi kayu minimalis 2

Tips Merawat Furniture, Jangan Asal Membersihkan

367 Kali

Memiliki meja kursi dengan model minimalis memang ada kemudahan dalam membersihkan karena bentuknya yang tidak terlalu besar sehingga proses pembersihan tidak membutuhkan waktu lama. Selain itu juga irit tenaga dalam mengelap atau membersihkan mebel tersebut.
Namun ada yang tidak tahu cara membersihkan meja kursi tersebut. Padahal masing-masing meja kursi ada teknik perawatan atau pembersihannya sesuai dengan bahan dasar dari mebel tersebut. Berikut tip membersihkan yang dianjurkan agar meja kursi warnanya tetap cerah dan awet.

griya kursi kayu minimalis
Kursi Model Skandinavia
*Kursi model ini berbahan dasar kulit sehingga untuk pembersihannya butuh cara tersendiri dan tidak boleh sembarangan agar kulit tidak rusak.
*Ada cairan khusus untuk membersihkan kursi yang berbahan dasar kulit. Selain membersihkan kulit cairan ini juga menjaga elastisitas kulit.
*Lakukan pembersihan dengan cairan khusus tersebut setiap tiga bulan sekali.
Kursi Model Industrial
*Kursi model ini berbahan dasar kain pabrikan dengan warna-warna cerah. Sebaiknya untuk membersihkannya jangan dicuci atau kena air. Karena proses pengeringannya akan lama dan bisa menimbulkan bau dan jamur.
*Sebaiknya hanya dibersihkan dengan lap biasa. Lebih baik lagi menggunakan jasa pembersihan kursi sofa yang ada di kota Anda.
Kursi Kayu Jati
*Karena berbahan kayu jati proses pembersihannya bisa hanya menggunakan lap halus.
*Bisa juga menggunakan cairan silikon yang dituangkan ke lap halus kemudian digosokan ke permukaan mebel. Selain menghilangkan debu, juga membuat mebel terlihat lebih cemerlang.
Sumber: Hasil Wawancara (Arif Fajar S.)

RELATED POST FOR CATEGORY

Uncategorized

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS