Lemari es sebagai penyimpan sayuran dan makanan agar tetap segar harus selalu terawat. Selain agar bisa berfungsi maksimal sehingga makanan yang disimpan di dalamnya tetap segar, juga agar pemakaian listrik untuk kepentingan lemari es tidak boros./youtube.com Lemari es sebagai penyimpan sayuran dan makanan agar tetap segar harus selalu terawat. Selain agar bisa berfungsi maksimal sehingga makanan yang disimpan di dalamnya tetap segar, juga agar pemakaian listrik untuk kepentingan lemari es tidak boros./ypoutube.com

Tips Perawatan Lemari Es

395 Kali

RUMAH190.COM–Lemari es sebagai penyimpan sayuran dan makanan agar tetap segar harus selalu terawat. Selain agar bisa berfungsi maksimal sehingga makanan yang disimpan di dalamnya tetap segar, juga agar pemakaian listrik untuk kepentingan lemari es tidak boros.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar lemari es Anda bisa berfungsi dengan baik dan tidak memakan energi listrik cukup banyak. Sehingga keuangan Anda tidak tekor, karena membayar tagihan listrik yang cukup banyak.

1. Sering membersihkan debu yang mengumpul di bagian belakang lemari es. Karena banyaknya debu di bagian mesin akan membuat motor lemari es bekerja lebih keras agar ruang dalam lemari es tetap dingin. Jika bekerja keras imbasnya listrik yang digunakan lebih banyak.

2. Agar mesin pendingin di lemari es bisa bekerja efektif dan tidak boros listrik, Anda harus memperhatikan sirkulasi udara di sekitar lemari es. Disarankan untuk memberi ruang/jarak antara lemari es dengan dinding minimal 5-7 cm.

3. Sebagai tempat penyimpan sayuran agar tetap segar bukan berarti Anda bebas memasukan semua sayuran tanpa melihat daya tampung lemari es. Karena jika terlalu padat isi lemari es, udara di dalam atau proses pendinginan tidak akan bekerja dengan baik. Mesin harus bekerja ekstra keras, buntutnya pemakaian listrik jadi boros.

4. Perhatikan karet penutup di sekitar pintu lemari es. Jika masih mampu menahan selembar kertas pada tempatnya maka karet tersebut masih bagus. Namun jika kertas tersebut bergeser atau lepas, maka sudah saatnya Anda mengganti karet penutup tersebut.

5. Apabila lemari es Anda termasuk model lama, sebaiknya lepaskan colokan yang ke stop kontak, agar hemat energi.

Sumber: www.rumah-ku.com – rif

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS